Makna dari Wedding Ring Couple



Hal pertama yang terbesit di pikiran kita ketika mendengar cincin couple pastinya hal-hal yang romantis. Wedding ring couple menyimbolkan keseriusan, ketulusan, dan kesetiaan pasangan muda yang akan melangsungkan pernikahan. Bagi kamu yang penasaran dengan makna dari cincin couple bisa menyimak penjelasannya berikut ini. 

Sejarah ring couple

Sejarah dari adanya ritual promise ring ternyata sudah ada sejak abad ke 2 sebelum masehi, lho. Pada saat itu, pengantin wanita di Italia harus mengenakan cincin couple sebagai simbol atau bentuk janji suci sebuah pernikahan. Hal ini dikarenakan pada saat itu, hukum yang berlaku membuat  para calon pengantin harus menunggu. Mereka menunggu dalam jangka waktu tertentu dari mengumpulkan niat untuk menikah hingga diadakannya prosesi pernikahan yang resmi. 

Saat itu, wedding ring couple yang sedang tren yaitu berbentuk posy ring. Cincin ini memiliki ukiran puisi yang romantis dari pasangannya. Ternyata, cincin dengan konsep posy ring ini masih hidup hingga kini. Konsep ukiran ini biasanya berbentuk nama pasangan atau beberapa kalimat cinta romantis. Nah, apakah kamu tertarik dengan konsep ini? Apakah kamu berniat memberikan beberapa kalimat atau bahkan puisi cinta romantis di cincin couple pasanganmu kelak? Atau justru kamu ingin model cincin yang simple saja?.

Definisi cincin couple pernikahan





Tidak hanya pada saat pernikahan, pemberian cincin couple pada pasangan pertanda bahwa kamu telah menaruh rasa cinta, kasih sayang, ketulusan, kesetiaan, serta keseriusan kepada pasangan. Jika promise ring sudah terpasang di jari manis, artinya kedua pasangan kekasih ini akan melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius. Bisa juga jika cincin tersebut merupakan tanda dari sebuah komitmen pertama sebelum prosesi pernikahan. 

Sebagian orang memang memberikan cincin khusus pada hari tunangan atau lamaran. Berbeda dengan pada saat pernikahan. Jadi, jika kamu memiliki ketertarikan untuk membeli cincin couple dengan pasangan, kamu mungkin bisa mulai dengan membeli cincin dengan harga yang tidak terlampau mahal. Hal ini perlu diperhatikan dan bisa kamu lakukan sebelum mulai benar-benar serius ingin melamar dan melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati. 

Untuk jenis logam mulia dalam cincin pernikahan atau lamaran, biasanya calon pasangan pengantin memilih cincin berbahan dasar emas atau perak. Dari sekian banyak kategori logam, kedua jenis logam ini sering dipilih karena beberapa hal. Namun, semua tergantung dengan preferensi dan keadaan masing-masing pasangan. 

Misalnya kamu dan pasangan memilih cincin emas, anggaran dana yang harus disiapkan tentunya tidak sedikit. Namun, cincin tersebut akan memiliki daya tahan yang lama. Hal ini juga berlaku pada cincin yang berbahan dasar perak. Yang memiliki nilai plus serta perbedaan dengan cincin yang terbuat dari emas. 

Etika Memberikan Cincin Couple

Pastikan kamu benar-benar serius dan ingin berkomitmen seumur hidup dengan pasanganmu sebelum memberikan ring couple. Cincin ini tidak boleh sembarang diberikan untuk alasan yang sepele dan tidak serius. 

Saat memberikan nya, jangan turunkan satu lututmu. Cukup berikan dia kotak yang berisi cincin dan biarkan pasanganmu membukanya sendiri. Kamu juga bisa mengakalinya dengan memberinya sedikit kejutan misalnya memberikan kotak makanan yang ternyata isinya adala cincin. Kamu juga bisa memberinya kardus handphone yang ternyata isinya ialah cincin. Jelaskan bagaimana komitmen kamu kepada pasanganmu dengan memberikan cincin tersebut. 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai wedding ring couple dari Mondial. Semoga membantu. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makna dari Wedding Ring Couple"

Posting Komentar