Cara Merubah Tempat Cuci Piring Anda Menjadi Terlihat Lebih Estetik

tempat cuci piring

Membuat suasana di dapur agar terasa lebih fun dan menyenangkan, bisa dimulai dari mendekorasi tempat cuci piring. Bagi Anda yang masih bingung mau mulai darimana, maka bisa mengikuti panduan di bawah ini. 

Panduan Membuat Dapur Agar Terlihat Estetik

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa membuat tempat cuci piring di rumah, agar terlihat estetik. Dan berikut diantaranya.  

  • Pilih Material Sink yang Sesuai

Untuk membuat tampilan kitchen sink yang terlihat estetik, bisa Anda mulai dari memilih material sink yang sesuai dengan konsep dapur Anda. Misalkan, sink yang terbuat dari material stainless steel dari brand KOHLER, sangat cocok untuk tampilan dapur yang berkonsep minimalis maupun modern. 

  • Pilih Keran yang Tepat

Tidak hanya sebatas sumber keluarnya air, pemilihan keran yang tepat juga bisa turut pemanis dalam desain kitchen sink Anda di rumah. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih keran dengan metode finishing brushed nickel, rose gold, ataupun matte black, yang bisa disesuaikan dengan tema dapur. 

Beri Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik terutama pada bagian atas sink, bisa menjadi sebuah statement piece dalam dapur Anda. Pergunakan jenis lampu gantung atau lampu bawah kabinet, agar bisa menambah elemen dekorasi yang menarik. 

  • Pemasangan Aksesori Sink

Dengan memasangkan berbagai aksesori sink seperti talenan, rak pengering atau yang lainnya, sejatinya dapat menjadi elemen dekoratif pada dapur Anda. Pastikan saja Anda bisa memilih aksesori yang desainnya senada dengan desain ruangan dapur Anda di rumah. 

  • Aplikasikan Backsplash 

Dengan mengaplikasikan penggunaan backsplash ini, tidak hanya bisa melindungi dinding dari percikan air, tapi juga bisa membuat tampilan kitchen sink Anda menjadi lebih sedap dipandang mata. 

  • Berikan Sentuhan Hijau

Dengan menambahkan sentuhan hijau yang bisa didapatkan dari berbagai jenis tanaman, bisa menjadi penambah daya tarik terhadap sink di dapur Anda. Namun upayakan Anda memilih tanaman yang tahan kelembaban dan juga mudah dirawat, agar tidak memerlukan effort berlebih. 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan tempat cuci piring, agar terlihat lebih indah dan juga estetik. Jangan tunda-tunda lagi untuk melakukan perubahan dalam dapur Anda, yang tentunya bisa membuat Anda lebih nyaman ketika berada disana. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merubah Tempat Cuci Piring Anda Menjadi Terlihat Lebih Estetik"

Posting Komentar