Harga Kalung Emas Naik Turun? Inilah Penyebab Utamanya!



Kalung emas merupakan salah satu jenis perhiasan yang tidak pernah kehilangan penggemarnya.  Meski harga kalung emas ini sendiri bisa berubah sewaktu-waktu, nyatanya hal ini tidak membuat para pecinta perhiasan berhenti untuk memburu jenis perhiasan yang satu ini.

Lantas apa sajakah yang mempengaruhi nilai jual perhiasan emas ini? Temukan jawabannya lewat pembahasan artikel di bawah ini! 

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Kalung Emas

Berikut adalah beberapa faktor yang biasanya mempengaruhi harga kalung emas

  1. Kadar Emas

Kadar emas merupakan salah satu faktor utama yang biasanya mempengaruhi naik turunya harga perhiasan emas. Semakin tinggi kadar karatnya, maka akan semakin tinggi nilai jual dari perhiasan emasnya itu sendiri. Emas dengan 24K merupakan yang paling mahal karena memiliki kandungan emas yang paling tinggi. Diikuti setelahnya, perhiasan emas 22K & 18K, hadir untuk jenis perhiasan emas yang lebih terjangkau. 

  1. Berat Emas

Nilai jual emas juga akan dipengaruhi oleh berat emasnya itu sendiri. Semakin berat kalung emas, maka akan semakin banyak juga uang yang harus Anda keluarkan. Untuk besaran perhiasan kalung emasnya ini sendiri sangatlah bervariasi, ada yang mulai dari 1 gram sampai 10 gram beratnya. 

  1. Desain

Kalung emas yang didesain secara rumit atau khusus, biasanya akan dibanderol lebih mahal bila dibandingkan dengan kalung emas dengan desain yang mainstream. Untuk desain pada kalung emas ini mencakup bentuk dan gaya, panjang kalung, penggunaan batu permata, dan lain sebagainya. 

  1. Edisi Terbatas

Bagi yang ingin tampil mewah dan anti mainstream, tentunya memakai kalung emas dengan edisi terbatas bisa menjadi pilihan yang terbaik. Namun untuk jenis kalung emas yang dibuat secara limited edition ini, tentu saja akan ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis. Apalagi jika kalung emasnya sendiri dibuat dengan hasil kolaborasi dengan pengrajin atau perancang perhiasan ternama. 

  1. Kondisi Pasar Global

Harga dari kalung emas ini juga bisa berubah-ubah tergantung dari keadaan atau kondisi pasar global. Ketika nilai tukar emas mengalami kenaikan, maka tentu perhiasan kalung emas ini juga akan mengalami kenaikan harga. Dan begitu juga sebaliknya jika harga emas sedang turun, perhiasan kalung emas juga akan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. 

  1. Brand

Merek atau brand dari perhiasan kalung emas sejatinya dapat turut serta mempengaruhi nilai jual sebuah kalung emas. Semakin bagus sebuah brand tersebut, maka perhiasan kalung emas yang dijual biasanya akan jauh lebih mahal dari yang lainnya. Namun harga jual yang dipatok lebih tinggi tersebut, tentunya akan sangat sebanding dengan kualitas perhiasan yang akan didapatkan. 

  1. Faktor Lokasi 

Faktor lokasi juga bisa mempengaruhi harga dari sebuah kalung emas. Anda mungkin akan mendapati perbedaan harga jual perhiasan emas di kota besar dan kota kecil. Adapun yang menjadi penyebabnya adalah perbedaan biaya operasional penjual perhiasan. 

Dimana Tempat Membeli Perhiasan yang Terbaik? 

Bila Anda masih bertanya tanya tentang dimana tempat membeli harga kalung emas yang terbaik, dengan mudahnya kami memberikan rekomendasi dari The Palace Jeweler untuk Anda. 

Berlabel sebagai salah satu brand besar dalam dunia #NationalJeweler, gerai perhiasan tersebut menyediakan koleksi perhiasan yang #Therlengkap, #Therjamin, dan juga #Therjangkau. 

Dengan bentuk pelayanan yang sangat baik, seluruh staff dari gerai perhiasan tersebut akan membantu setiap konsumennya dalam menemukan perhiasan yang lebih tepat, dan terbaik untuknya. 

Kunjungi website resminya The Palace Jeweler, untuk melihat berbagai koleksi perhiasan yang ditawarkan. 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harga Kalung Emas Naik Turun? Inilah Penyebab Utamanya!"

Posting Komentar