Tips Memilih Toko Berlian Berkualitas Hanya di Mondial



Hampir semua orang berantusias ingin membeli perhiasan di toko berlian berkualitas agar terjamin keasliannya dan juga sesuai standar internasional. Berlian merupakan barang yang sangat mewah, selain memiliki harga yang sangat tinggi berlian juga bisa memiliki nilai yang sangat penting. Perhiasan yang biasanya mengandung berlian berupa cincin, kalung, gelang, dan lain sebagainya.

Kini begitu banyak toko perhiasan yang menawarkan produk berlian yang sangat mewah. Namun, tak semua toko perhiasan yang menjamin akan kualitas berlian tersebut. Sebab itulah, Anda harus mengetahui ciri-ciri toko berlian yang berkualitas dan terpercaya. 

Tips Memilih Toko Berlian yang Berkualitas Bagi Para Pecinta Berlian


Setiap toko berlian pasti memiliki riset pemasaran yang bervariatif. Namun, alangkah baiknya anda harus bisa mengetahui ciri-ciri toko berlian yang memberikan jaminan dan juga memberikan kualitas yang standar internasional. Perlu diingat, membeli suatu perhiasan yang sangat mewah ini, haruslah berhati-hati agar tidak menimbulkan rasa penyesalan di kemudian hari dan juga tidak terjebak penipuan. 

Lantas bagaimana tips agar memilih toko berlian yang berkualitas? Berikut ulasannya :

1. Carilah Toko Berlian yang Profesional dan Terpercaya

Cara termudah untuk melihat toko berlian tersebut menyediakan produk yang berkualitas dan terpercaya akan keasliannya adalah dengan cara mengecek website tentang toko tersebut kemudian melihat review konsumen. Dengan itu, anda bisa melihat tentang testimoni akan produk yang dijual di toko tersebut. Selain itu, anda juga bisa melihat toko-toko berlian profesional yang bergabung dengan suatu komunitas dagang tertentu yang berkaitan dengan penjualan perhiasan dan logam mulia. Hal itu bisa menjadi jaminan akan kualitas toko tersebut.

2. Konten Edukasi dari Website Toko Berlian yang Terpercaya

Toko berlian berkualitas dan terpercaya tidak hanya ingin konsumen membeli produk dari mereka. Namun, toko yang terpercaya akan memberikan edukasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kualitas berlian agar para konsumen bahkan masyarakat umum bisa mempelajarinya terlebih dahulu. 

Dengan adanya hal tersebut, masyarakat umum ataupun konsumen akan lebih cerdas dan teliti dalam memilih produk.

3. Mengetahui Berlian yang Berkualitas secara Detail

Toko berlian yang profesional dan juga terpercaya tentunya akan melayani para konsumen nya dengan sepenuh hati. Meskipun para konsumen tidak mengetahui secara detail tentang berlian, tugas para penjaga toko (jewellery representative) pastinya akan memberikan penjelasan secara rinci kepada konsumen terkait berlian tersebut.

4. Pahami tentang 4C Sebelum Memilih Toko Berlian yang Profesional dan juga Terpercaya

Mencari cara agar mampu memilih toko berlian yang mampu memberikan kualitas dan juga terpercaya sangatlah penting. Salah satu hal terpenting yang harus diketahui sebelum membeli berlian adalah dengan mengetahui tentang 4C. Apakah 4C itu? 4C terdiri dari cut, carat, clarity, dan colour yang merupakan aspek-aspek penting yang menentukan kualitas sebuah berlian.

Cut

Aspek yang pertama adalah cut yang mengacu pada potongan berlian. Aspek ini akan menentukan kemampuan belian dalam memantulkan cahaya. Semakin bagus potongan berlian tersebut maka akan semakin bagus pula cahaya yang dapat dipantulkan oleh berlian. Begitu sebaliknya.

Carat

Banyak yang mengatakan bahwasannya carat merupakan ukuran berlian. Namun, hal ini tidaklah tepat karena carat mengacu pada berat nya berlian. 1 carat berarti sama dengan 0,2 gram.

Clarity

Clarity merupakan suatu kejernihan yang dimiliki oleh berlian. Clarity berlian memiliki 6 kategori besar yaitu flawless (FL), internally flawless (IF), very very slightly included (VVS1, VVS2), very slightly included (VS1, VS2), slightly included (SI1, SI2) dan included (I1, I2, dan I3).


Colour

Colour berarti warna dari berlian. Untuk berlian yang memiliki warna putih, maka berlian ini diukur dengan grade D-Z. Semakin putih berlian tersebut, maka semakin tinggi pula harganya. 

5. Pilihlah Toko yang Memberikan Sertifikat Resmi

Selain hal-hal diatas, maka memilih toko yang memberikan sertifikat resmi  seperti Mondial Jeweler merupakan hal yang penting juga. Sertifikat berlian yang didapat biasanya dikeluarkan dari Gemological Institute of America (GIA), sebuah badan sertifikasi nirlaba yang memberikan penilaian yang objektif terkait dengan keaslian sebuah berlian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Toko Berlian Berkualitas Hanya di Mondial"

Posting Komentar