Tips Membeli Cincin Kawin Simpel Untuk yang Masih Awam

Mengapa Cincin Berlian Digunakan Sebagai Cincin Kawin? | Adelle Jewellery

Memilih cincin kawin simpel tentunya tidak bisa disamakan dengan membeli cincin untuk aksesoris harian. Karena mengingat acara pernikahan ini merupakan salah satu acara yang sakral bagi umat manusia, tentunya memilih cincin kawinnya juga harus yang terbaik. 

Adapun berbagai manfaat dari cincin kawin ini, bisa disimak dibawah ini. 

Sebagai simbol sudah menikah

Ketika kita sedang berinteraksi dengan sekitar, apalagi dengan orang-orang baru, akan mudah untuk mengenali seseorang yang sudah menikah atau belum dengan memakai cincin emas atau tidak. 

Apalagi trademark dari cincin kawin ini biasanya sangat khas, yakni terbuat dari emas yang berwarna kuning dan kadang ada yang dilapisi berlian di sekeliling cincinnya. 

Mewakili kuatnya ikatan cinta kedua pasangan

Cincin kawin yang dipakai pada saat prosesi akad pernikahan, tentunya menjadi sebuah penghargaan terhadap sakralitasnya acara tersebut. Secara tidak langsung juga cincin kawin yang tersemat menjadi sebuah simbol kuatnya ikatan cinta kedua pasangan, sampai akhir hayat hidupnya. 

Bahkan masih banyak orang yang beranggapan jika pasangan menikah sedang tidak memakai cincin kawinnya, dicurigai sedang terjadi masalah dalam rumah tangganya. Itu sebabnya mengapa sangat vital sekali peranan cincin kawin ini, sebagai simbol pernikahan dan ikatan cinta diantara kedua mempelai. 

Tips mendapatkan cincin kawin yang terbaik

Dan untuk bisa mendapatkan cincin kawin simpel yang terbaik, maka berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba ikuti. 

Menyesuaikan dengan kantong

Untuk bisa membantu mempersempit pilihan model cincin kawin simpel yang akan dipilih, maka Anda bisa mengakalinya dengan menyesuaikan isi kantong. Karena mengingat harga dari cincin kawin ini tidak terlalu murah, maka Anda bisa mempersiapkan dulu budgetnya dari jauh-jauh hari sebelum hari H. 

Mencari referensi pilihan cincin di internet

Bila Anda masih bingung untuk memilih desain model cincin kawin yang akan dipilih, maka Anda bisa mencari referensinya di Internet. Karena desain dari model cincin kawin ini bisa menunjukan karakter pribadi, maka sebaiknya pilihlah yang sesuai dengan yang bisa mewakili diri Anda beserta pasangan.

Memilih material dasar cincin yang terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali material cincin kawin yang bisa Anda pilih. Namun diantara beberapa material cincin kawin yang ada, emas masih menjadi salah satu logam mulia favorit para milenial untuk pemilihan cincinnya.

Karena selain tampilannya yang cantik, cincin kawin yang terbuat dari emas ini bisa membuat penampilan seseorang menjadi tampil lebih menarik. 

Memberikan detail unik dengan melakukan custom cincin kawin

Agar cincin kawin yang dibeli bisa lebih bermakna, maka Anda bisa memberihan sentuhan kecil dengan melakukan sedikit custom ukiran tulisan tertentu. Seperti diantaranya Anda bisa menyematkan inisial nama Anda beserta pasangan, mencantumkan tanggal pernikahan, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Membeli cincin kawin hanya di toko yang terpercaya

Membeli cincin kawin berkualitas tentunya hanya bisa Anda dapatkan di toko perhiasan yang sudah terpercaya seperti halnya di The Palace Jeweler. Karena bila Anda malah mencoba coba untuk membeli cincin kawinnya di sembarang toko perhiasan, besar kemungkinan Anda malah akan mendapatkan cincin kawin yang kualitasnya rendah namun dijual dengan harga yang tinggi. 

Terlebih dari pelayanan toko perhiasan yang terpercaya, akan jauh lebih baik ketimbang toko perhiasan yang abal-abal. Sehingga dengan demikian, angan-angan Anda untuk bisa mendapatkan cincin kawin yang terbaik dan cocok, bisa terealisasikan dengan lebih mudah. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Membeli Cincin Kawin Simpel Untuk yang Masih Awam"

Posting Komentar