Pilihan Makanan Bernutrisi Tinggi Dan Enak Dikonsumsi


Konsumsi makanan setiap hari menjadi hal yang wajib dilakukan sebagai sumber energi untuk beraktivitas, selain itu apa yang dikonsumsi juga memberikan pengaruh untuk kesehatan tubuh. Mengingat pentingnya akan kesehatan tentunya dalam konsumsi yang dipilih haruslah makanan bernutrisi tinggi. Ada berbagai jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi sehingga bisa dipilih sesuai dengan selera dan tentunya tetap memperhatikan akan kebutuhan.

Dari berbagai jenis makanan bernutrisi tinggi banyak yang mengatakan kalau makanan yang bernutrisi pastinya tidak enak, padahal jika diperhatikan dengan lebih seksama justru banyak makanan enak dan pastinya bernutrisi. Yang diperlukan hanya memilih dengan tepat jenis makanannya saja dan tentu saja bagaimana cara pengolahannya. Lalu apa saja makanan yang kaya akan nutrisi dan enak dikonsumsi tersebut, berikut kami berikan pilihannya untuk anda.

Ikan salmon. Salah satu jenis ikan berlemak ini sudah terkenal sebagai jenis makanan enak dan bernutrisi tinggi, terutama untuk kandungan asam lemak omega 3 dan juga sebagai sumber protein. Semuanya sangat baik untuk otak dan tubuh, apalagi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan bisa meningkatkan kecerdasannya. Nutrisi lainnya juga tersedia dalam ikan salmon seperti vitamin B, kalium, selenium, dan lemak sehat, ikan salmon juga dipercaya bisa menurunkan resiko sakit jantung dan diabetes. Berbagai jenis menu makanan sehat dan enak dari salmon juga mudah didapatkan.


Oatmeal. Makanan yang kaya akan serat ini biasanya sering dijadikan sebagai menu sarapan yang enak karena sangat baik sebagai sumber energi di pagi hari dan juga untuk sistem pencernaan yang sehat. Konsumsi oatmeal juga membuat tubuh lebih terjaga dan merasa kenyang lebih lama. Untuk penambah rasa biasanya bisa memadukan oatmeal dengan susu dan madu sehingga sangat enak untuk dikonsumsi dan disukai siapa saja.

Telur. Jenis makanan yang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau ini menjadi salah satu makanan yang proses pengolahannya cukup mudah. Selain itu telur juga bisa dibuat dalam berbagai menu yang enak dan pastinya menyehatkan. Hal ini karena berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh ada dalam telur misalnya protein. Kandungan nutrisi dalam telur juga bermanfaat untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan mata, melindungi kulit dari kerusakan sinar UV, kecerdasan otak, dan yang lainnya.

Kacang-kacangan. Banyak jenis kacang-kacangan yang biasanya sering dijadikan sebagai cemilan yang sehat dan enak. Kandungan nutrisinya juga banyak dibutuhkan tubuh seperti lemak tak jenuh, magnesium, antioksidan, serat, dan yang lainnya. Kacang-kacangan juga sangat baik untuk tetap menjaga kesehatan jantung dan pencegah diabetes. Jadi selain enak banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi kacang-kacangan.

Yogurt. Salah satu produk dari olahan susu ini banyak sekali yang menyukainya, karena memiliki rasa yang enak dan pastinya menyegarkan. Dibalik rasanya yang enak ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari yogurt terutama untuk kesehatan pencernaan dan usus. Hal ini karena berbagai kandungan nutrisinya seperti kalsium, fosfor, zinc, vitamin B12, dan yang lainnya. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari yogurt bisa dipilih yang tidak terlalu banyak mengandung gula atau jika ingin rasa manis bisa menambahkan pemanis alami seperti madu.

Buah jeruk. Buah yang terkenal sebagai sumber vitamin C ini banyak disukai karena rasanya yang manis. Selain itu kandungan nutrisi dalam jeruk juga sangat baik untuk tubuh karena selain vitamin C juga mengandung folat dan serat. Nutrisi dalam jeruk bermanfaat dalam memproduksi sel darah putih dan juga antibodi melawan infeksi, selain itu adanya kandungan antioksidan dalam jeruk juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mengencangkan kulit. 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pilihan Makanan Bernutrisi Tinggi Dan Enak Dikonsumsi"

Posting Komentar