5 Ciri Kualitas Perhiasan Berlian Terbaru Dan Terbaik

Memiliki perhiasan terbaik tidak hanya dilihat dari segi modelnya saja tetapi juga memperhatikan akan kualitas yang ada. Untuk pilihan terbaik salah satu yang banyak dicari yaitu jenis perhiasan berlian, hal ini menjadi hal yang wajar karena berlian menjadi perhiasan istimewa yang memiliki nilai prestisius tinggi, sehingga banyak orang yang mencarinya. Walaupun begitu bagi yang baru mengenal atau membeli perhiasan seperti berlian sering keliru dalam membedakan perhiasan berlian terbaru terutama model-model dari toko perhiasan yang masih baru. 

Kemudian yang perlu juga diketahui dalam membedakan mana perhiasan berlian terbaru dengan perhiasan berlian palsu. Ini karena banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana membedakan mana yang asli dan palsu. Supaya bisa membedakan mana perhiasan berlian dengan berbagai ciri dan kualitas yang ada, berikut ini kami berikan beberapa ciri khas yang dapat diketahui dalam membedakan perhiasan berlian yang terbaru dan yang palsu.

Perhatikan akan kejernihan berlian (clarity). Semakin mahal suatu perhiasan berlian maka kejernihannya pun semakin jelas. Bahkan untuk kejernihan berlian memiliki tingkatan tersendiri yang bisa dibedakan dengan alat khusus. Kejernihan pada berlian bisa didapatkan dari prosesnya yang dilakukan oleh orang-orang ahli dan bisa juga berasal dari batu berliannya yang memang langka dan berkualitas. Untuk sekarang ini dalam jika ada retakan dalam kejernihan berlian dapat diatasi dengan berbagai cara seperti menggunakan laser atau menggunakan zat khusus. Akan tetapi dalam segi kualitas tentunya berbeda dengan kejernihan yang asli dari berlian dengan yang tambalan.

Perhatikan potongan berlian (cutting). Saat ditemukan batu berlian tidak berbentuk seperti yang ada di toko-toko perhiasan, akan tetapi bisa berupa batu-batuan kecil. Proses potongan atau cutting bisa mempengaruhi tampilannya sehingga membentuk batu berlian yang indah dan menawan. Potongan dalam berlian juga memiliki namanya masing-masing sehingga untuk melakukannya hanya dilakukan oleh mereka yang profesional. potongan terbaik dari berlian bisa memancarkan kilau indah dari batu berlian yang sempurna.

Berat berlian (carat). Ciri lainnya dari kualitas pada suatu perhiasan berlian juga bisa dilihat dari berat berlian atau carat. Untuk berat pada berlian sendiri tidak hanya tergantung dari besar berlian tetapi juga dari kualitas dari berlian itu sendiri. Perlu diketahui suatu berlian yang memiliki berat sama 1 carat bisa memilki besar yang berbeda.

Bahan logam pada berlian. Memperhatikan bagaimana mendapatkan perhiasan berlian yang berkualitas juga dapat dilihat dari bahan logam yang mengapit berlian. Bahan logam ini biasanya terbuat dari berbagai macam bahan mulai dari emas, perak, platinum, palladium, dan yang lainnya. Semakin berkualitas bahan logamnya maka akan semakin mahal pula nilai jualnya.

Sertifikat pada berlian. Melihat sertifikat berlian menjadi cara yang mudah untuk mengetahui bagaimana kualitas dari berliannya. Dari sertifikat ini bisa diketahui akan asal muasal berlian itu didapat, tingkatan warnanya, dan yang lainnya. Sertifikat berlian ini bisa menjadi akte atau identitas dari suatu batu berlian sehingga dari sana bisa dilihat juga asli atau tidaknya suatu berlian.

Kemudahan dalam mendapatkan perhiasan berlian terbaru dengan kualitas terbaik dan terjamin keasliannya bisa didapatkan dengan membelinya di Miss Mondial & Mondial. Disini disediakan berbagai model dan desain perhiasan berlian yang pastinya cocok untuk berbagai keperluan. Pilihan jenis perhiasan berlian disini juga lengkap mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, dan yang lainnya sudah tersedia. 



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 5 Ciri Kualitas Perhiasan Berlian Terbaru Dan Terbaik"

Posting Komentar