Kampus Dengan Jurusan Cyber Security Indonesia



Cyber Security Indonesia merupakan salah satu jurusan yang mungkin masih asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi jurusan ini tidak bisa ditemukan di setiap kampus yang ada di negeri ini.

Jika diartikan secara garis besar secara umum, jurusan lebih lebih banyak membahas mengenai keamanan di dunia maya. Di sini kamu akan mempelajari bagaimana cara mengamankan akun-akun yang dimiliki baik dari institusi pemerintahan, swasta bahkan milik pribadi dari tidak kejahatan dunia maya.

Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini yang mana hampir semua dilakukan secara online. Mulai dari transaksi online, belanja online, penggunaan sosial media, sekolah online bahkan work from home yang dilakukan secara online. Oleh sebab itu, data yang ada pada akun pribadi, wajib untuk kamu jaga dan Jurusan cyber security indonesia secara garis besar mempelajari mengenai permasalahan tersebut.



Prospek Kerja

Mata kuliah wajib yang ada pada jurusan Cyber Security adalah programming dan coding. Sementara itu mata kuliah yang lainnya, antara lain ada network penetration testing, data structure,cyber forensic, human and computer interaction dan lainnya.

Karena masih asing, masih banyak juga yang tidak mengetahui prospek kerja dari jurusan ini. Padahal di tengah kemajuan ilmu teknologi yang pesat, maka dibutuhkan pula tingkat keamanan yang semakin tinggi. Sehingga peluang kerja untuk lulusan jurusan ini sangat banyak loh, dan berikut ini beberapa contoh profesi yang bisa ditekuni oleh para lulusan cyber security :

1.) Akademisi dan peneliti di bidang keamanan siber.

2.) Information Security Analyst.

3.) Network Security Administrator.

4.) Penetration tester.

5.) Computer security Architect.

6.) Cyber Intelligence Officer.

 

Kampus dengan Jurusan Cyber Security

Tidak banyak kampus di Indonesia yang menyediakan jurusan ini, namun bagi kamu yang berminat terjun ke Cyber Security Indonesia maka kamu bisa bergabung dengan IDS Digital College.

STMIK IDS Digital College merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indodaya Suvana yang merupakan salah satu institusi pendidikan ilmu komputer dengan gelar Strata 1 (S1).

Di sini kalian akan mendapatkan materi pembelajaran yang menggunakan metode pendekatan Real World Project sehingga akan membuat lulusannya siap dalam menghadapi tantangan di dunia kerja. Tidak hanya siap dalam mengembangkan karier saja, lulusan IDS Digital College juga akan mampu menghadapi pertumbuhan bisnis dan teknologi yang berkembang sangat pesat di era digital seperti sekarang ini.

Di sini kamu akan diajak untuk menumbuhkan minat pada bidang Software Development (SD), Mobile Apps & Games Development (MAG) hingga Cyber Security (CS). Selain mengembangkan skil dan kualitas dari pendidikan dan mahasiswa lulusan kampus ini agar siap ketika terjun ke dunia kerja. Kami juga ikut serta dalam memenuhi tuntutan dalam menyediakan lapangan pekerjaan.

Tentu saja lapangan pekerjaan yang disediakan juga disesuaikan dengan era Disrupsi Teknologi. Dengan melalui tiga area pengembangan sumber daya manusia, seperti :

1.) Memberikan bimbingan pada para Mahasiswa.

2.) Menyediakan pelatihan baik yang bersifat formal maupun non-formal agar mampu memenuhi kualifikasi kerja.

3.) Hingga menempatkan lulusan terbaik pada startups serta korporasi yang kami miliki.

Sebagai salah satu jurusan yang tidak terlalu terkenal di Indonesia, menjadikan peluang pekerjaan ini semakin besar bagi para lulusannya sebab minim pesaing. Meskipun jumlah kampus yang menyediakan jurusan Cyber Security masih terbatas.

Tapi dengan hadirnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indodaya Suvana yang secara fokus memberikan wadah bagi para mahasiswa yang ingin menekuni bidang Cyber Security Indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Kampus Dengan Jurusan Cyber Security Indonesia"

Posting Komentar