6 Hal Penting yang Dibutuhkan saat Menggelar Lamaran Pernikahan

Sebagian besar pasangan yang akan menikah memutuskan untuk menggelar acara lamaran atau pertunangan. Sebenarnya momen ini juga bisa dilewati dan langsung menuju acara pernikahan. Namun, tak masalah jika ingin menggelar lamaran pernikahan agar kenangan yang diberikan semakin berarti. 

Persiapan Lamaran

Bagi Anda yang sudah memiliki pertimbangan dan ingin menggelar lamaran, maka persiapkanlah dengan sebaik mungkin. Ada banyak poin penting yang akan dibutuhkan saat acara lamaran digelar. Berikut adalah 6 hal penting yang dibutuhkan saat menggelar sesi pertunangan atau lamaran:

Kesiapan Mental

Hal pertama yang akan sangat Anda butuhkan adalah kesiapan mental. Sebelum mengadakan acara lamaran, pastikan bahwa kondisi mental Anda juga pasangan sudah benar-benar siap. Tanyakan kepada pasangan apakah memang sudah siap untuk melangkah ke tahap yang lebih jauh yaitu pernikahan. 

Menikah adalah suatu keputusan besar. Setelah menikah akan ada begitu banyak hal yang pasti akan terasa berbeda dari sebelumnya. Sebelum acara lamaran digelar, kesiapan mental kedua calon mempelai sudah harus ada. Jangan sampai membatalkan rencana pernikahan setelah acara lamaran digelar.

Anggaran Dana

Selanjutnya, poin penting yang akan sangat Anda butuhkan adalah anggaran dana. Jelas sekali bahwa Anda akan butuh bujet yang memadai supaya bisa mengadakan sesi pertunangan sebelum menikah. Lebih baik lihat dulu bagaimana kondisi finansial Anda, apakah memang memungkinkan untuk menggelar lamaran atau tidak. Tentukan berapa banyak alokasi dana yang memungkinkan untuk digunakan.

Seserahan

Hal berikutnya yang juga sangat dibutuhkan dalam sesi lamaran atau pertunangan yaitu seserahan. Anda sebaiknya mempersiapkan jenis seserahan yang tepat untuk diberikan kepada calon pasangan saat acara lamaran. Tentukan dulu berapa bujet yang siap dikeluarkan untuk urusan seserahan ini agar nantinya tidak terjadi pembengkakan biaya.

Jika Anda bingung harus memilih benda apa untuk dijadikan seserahan, maka carilah rekomendasi sebanyak mungkin. Salah satu jenis benda yang cocok dijadikan seserahan adalah perhiasan. Anda bisa memilih produk Cherie Bracelet Tennis dari Mondial Jeweler sebagai salah satu seserahan untuk diberikan di momen lamaran. 

Vendor Lamaran

Salah satu poin penting yang juga tak boleh terlewat saat akan menggelar acara lamaran pernikahan adalah vendor. Tentu Anda harus menemukan vendor yang tepat agar acara lamaran bisa berjalan sesuai harapan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang punya kesibukan dan sulit mempersiapkan kebutuhan acara sendiri. Maka akan jauh lebih baik jika menggunakan jasa dari vendor. 

Cincin Pertunangan

Sudah jelas poin yang satu ini akan sangat dibutuhkan saat acara pertunangan. Anda sebaiknya mempersiapkan cincin pertunangan yang tepat sebagai bentuk pengikat. Pilih produk cincin yang berkualitas dan desainnya elegan. Jangan lupa, ajak pasangan untuk memilih cincin yang bagus agar tidak merasa kecewa. Pastikan ukuran cincin sesuai dengan ukuran jari kedua mempelai. 

Persetujuan Keluarga

Sebelum menggelar acara lamaran, diskusikan dulu dengan anggota keluarga besar. Anda harus mendapatkan persetujuan keluarga sebelum mengadakan acara ini. Jika keluarga setuju maka acara lamaran bisa digelar tanpa hambatan. Namun jika keluarga memberi pertimbangan lain yang tidak memungkinkan untuk digelar acara lamaran, maka bisa didiskusikan.

Itulah tadi 6 hal penting yang akan sangat dibutuhkan saat Anda ingin menggelar acara lamaran pernikahan. Momen lamaran ini akan menjadi kenangan berharga saat Anda dan pasangan sudah menikah nantinya. Ini adalah saat dimana Anda dan pasangan memulai janji untuk hidup dalam hubungan suami istri.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Hal Penting yang Dibutuhkan saat Menggelar Lamaran Pernikahan"

Posting Komentar