Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini yang Harus Diketahui

Mengenali perkembangan si kecil tahap demi tahap selalu memberikan kesenangan tersendiri bagi setiap orangtua. Di lain sisi, mengikuti perkembangannya juga bagus agar mam bisa membantu mengoptimalkannya. Contohnya saat mengikuti perkembangan bahasa anak usia dini.

Ada beberapa fase perkembangan bahasa pada anak. Nah, berikut kami jelaskan apa saja fase-fase perkembangannya:

1.  Fase Pralinguistik

Pada tahapan ini, si kecil akan mencoba untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Namun, cara komunikasinya hanya sebatas tertawa, menjerit, dan menangis. Namun, kemampuannya akan terus meningkat seiring bertambahnya usia.

2.  Fase Linguistik

Si kecil sudah mulai belajar berbicara pada fase ini. Mereka umumnya bisa mengucapkan kata-kata dengan baik layaknya orang dewasa. Pada tahap ini, anak-anak juga umumnya sudah bisa merangkai kalimat dan banyak kata.

3.  Tahap 0 Hingga 2 Tahun

Di usia 0 hingga 12 bulan, umumnya mereka sudah bisa merespon suara, ketertarikan sosial pada wajah, babbling, dan memahami perintah verbal. Sementara pada usia 1 hingga 2 tahun, mereka sudah bisa memahami dan memproduksi kata-kata tunggal.

4.  Fase 2 Hingga 3 Tahun

Ketika si kecil sudah memasuki usia 2 hingga 3 tahun, mereka sudah bisa memahami percakapan yang familiar. Mereka juga sudah bisa melakukan percakapan tanya jawab dan sudah bisa bertanya.

5.  Fase 3 Hingga 4 Tahun

Keterampilan komunikasi anak semakin optimal di fase ini. Mereka sudah mampu berbicara dengan baik. Selain itu, mereka juga sudah bisa memahami kosakata yang semakin luas dan memahami konsep warna, bentuk, peristiwa, rasa, dan bau.

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak dengan Susu

Susu merupakan salah satu minuman terbaik untuk anak-anak. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, susu adalah salah satu asupan terbaik untuk mereka. Salah satunya produk susu dari Wyeth yang kaya akan kandungan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang mereka.

Produk susu dari Wyeth, bagus untuk anak 1-3 tahun dan 3-5 tahun. Silahkan sesuaikan dengan usia mereka ya mam.

Demikian penjelasan seputar perkembangan bahasa anak usia dini. Wyeth adalah salah satu brand susu terbaik yang bisa mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini yang Harus Diketahui"

Posting Komentar