Manfaat Susu Pertumbuhan untuk Kesehatan Anak

Anak yang sehat merupakan salah satu tanda bahwa kebutuhan gizi dan nutrisinya terpenuhi dengan baik. Apabila kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik dan seimbang maka proses tumbuh kembang anak juga bisa berjalan dengan optimal. Selain makanan, susu seperti susu DANCOW 3+ penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya. Berbagai kandungan di dalam susu tersebut mampu mendukung kesehatan si Kecil. Lebih jelasnya, berikut ini manfaat susu untuk kesehatan anak:

Menyehatkan Tulang dan Gigi

Susu merupakan minuman yang menyehatkan tulang dan gigi si Kecil. Kombinasi beberapa kandungan di dalamnya seperti kalsium, kalium, fosfor, vitamin K2, dan protein diyakini memberikan efek yang baik bagi tulang dan gigi anak. Mereka yang rajin minum susu saat kecil juga bisa terhindar dari risiko osteoporosis. 

Terhidar dari Penyakit

Bukan hanya menyehatkan tulang dan gigi saja, kandungan yang ada di dalam susu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu si Kecil bisa terhindar dari risiko penyakit. Si Kecil dianjurkan untuk mengonsumsi susu sebanyak 2-3 per hari agar tubuhnya semakin sehat.

Membantu Mencegah Berat Badan Berlebihan

Berat badan berlebih bisa terjadi pada anak di usia 3-5 tahun karena berbagai macam faktor. Meskipun tampak sehat, namun sebenarnya berat badan berlebih tidak baik untuk si Kecil. Kalsium pada susu dipercaya mampu membantu menurunkan risiko obesitas pada anak. Pasalnya kalsium akan meningkatkan pemecahan lemak sehingga penyerapannya ke dalam tubuh menjadi terhambat.

Membantu Si Kecil Lebih Aktif

Si Kecil yang aktif dan lincah menjadi tanda bahwa mereka memiliki tubuh yang sehat. Susu mengandung karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi. Tidak hanya itu saja, susu juga memiliki kandungan lainnya yang mendukung proses berpikir secara aktif dan kreatif.

Itulah berbagai manfaat susu pertumbuhan untuk kesehatan si Kecil. DANCOW 3+ sendiri adalah susu pertumbuhan yang ditujukan untuk anak berusia 3-5 tahun. Berbagai nutrisi yang ada di dalamnya susu ini yaitu zink, zat besi, vitamin D, vitamin C, vitamin A, kalsium, dan masih banyak yang lainnya. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi memilih susu DANCOW 3+ Nutritods untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Susu Pertumbuhan untuk Kesehatan Anak"

Posting Komentar