Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kalung Emas

Kalung adalah aksesoris wajib yang bisa menampilkan kesan cantik dan anggun dari pemakainya. Ada banyak jenis kalung yang bisa dipilih, salah satu yang paling populer adalah kalung emas. Biasanya kalung jenis ini dipadukan dengan berlian indah sehingga bisa menambah kesan mewah dan elegan. Namun Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga kalung dari emas dan berlian pasti sangat tinggi.

Jika memang tertarik dengan perhiasan emas berlian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membelinya. Jadi Anda bisa menghindari risiko kecewa karena merasa salah pilih kalung. Sangat disayangkan bukan jika sudah membeli kalung mahal-mahal namun akhirnya kecewa karena merasa kalung tidak cocok dengan Anda? Langsung saja, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli kalung dari emas berlian:

Budget

Sebaiknya Anda menentukan batas anggaran atau budget sebelum mengunjungi toko perhiasan. Tujuannya agar Anda tidak membeli perhiasan yang terlalu mahal hingga membuat keuangan buruk. Pasalnya banyaknya pilihan kalung yang ada mungkin bisa menggoda Anda untuk membeli kalung yang mahal tanpa mempertimbangkannya. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan baik berapa budget yang perlu disiapkan.

Jenis Logam dan Komposisinya

Meskipun sama-sama kalung emas namun ternyata kandungannya bisa berbeda-beda. Emas biasanya terbuat dari campuran beberapa logam seperti emas murni, zinc, tembaga, dan nikel. Tanyakan pada penjual berapa besar komposisi setiap logam pada kalung yang ingin Anda beli. Beberapa orang sensitif terhadap logam nikel, jika Anda salah satunya maka carilah emas yang tidak mengandung nikel. Ada pilihan emas yang mengandung platinum atau palladium, Anda bisa memilih emas tersebut.

Model

Model kalung perlu diperhatikan dengan baik karena menjadi faktor cocok tidaknya kalung tersebut saat Anda kenakan. Pilihlah model yang tren namun tetap cocok untuk Anda kenakan. Kalung sepanjang 45 cm dengan warna netral seperti emas kuning atau emas putih cocok untuk berbagai busana. Selain pakaian, Anda juga perlu memperhatikan bentuk wajah, bahu, leher, dan tubuh saat akan memilih model kalung. Cari informasi mengenai model kalung yang cocok untuk Anda sebelum membeli.

Kadar Karat

Karat memang menjadi istilah umum di dunia perhiasan emas. Kadar karat menampilkan kemurnian emas yang Anda beli dengan nilai paling tinggi 24 karat yang artinya emas murni 100%. Semakin tinggi kadar karatnya maka semakin tinggi kadar emas murninya. Standar kadar karat pada perhiasan emas biasanya 18 karat di mana 75% adalah emas dan sisanya adalah logam lain. 

Keaslian

Karena harganya yang mahal, kalung dari emas dan berlian seringkali direplika atau dipalsukan. Anda harus berhati-hati dengan produk replika karena harganya tinggi namun kualitasnya jauh di bawah produk asli. Salah satu cara untuk memastikan bahwa kalung yang dibeli asli yaitu dengan meminta sertifikat berlian resmi. Biasanya berlian asli yang ada pada liontin kalung memiliki sertifikat resmi dari lembaga yang kredibel seperti GIA, AGS, atau IGI. 

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli kalung emas berlian. Jika bingung memilih toko perhiasan terpercaya, Anda bisa memilih toko perhiasan Mondial Jeweler. Perhiasan yang dihadirkan terbukti keasliannya sehingga Anda tidak perlu khawatir. Apalagi kedua brand-nya yaitu Mondial dan Miss Mondial adalah bagian dari PT Central Mega Kencana yang sudah sangat ternama.

Toko fisik dari Mondial Jeweler sudah ada di beberapa kota besar Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Medan. Langsung saja kunjungi toko terdekat dan pilih kalung sesuai selera Anda. Jika tidak bisa mengunjungi toko fisiknya, Anda bisa mengunjungi website resminya di alamat mondialjeweler.com.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kalung Emas"

Posting Komentar