Pilihan Tepat Untuk Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

makanan bernutrisi tinggi

Selain sebagai kebutuhan setiap hari konsumsi makanan juga harus memperhatikan akan kebersihan dan juga nutrisi yang dikandungnya. Untuk nutrisi yang terkandung dalam makanan sebaiknya dipilih makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari. Terpenuhinya kebutuhan nutrisi harian tubuh bisa menjaga akan kesehatan dan pastinya membuat aktivitas harian menjadi lebih mudah dilakukan. Untuk itu konsumsi makanan bernutrisi tinggi perlu diperhatikan mulai dari jenis makanannya. 

Anda dapat memilih makanan bernutrisi tinggi dari berbagai jenis dan sumber makanan seperti dari darat, laut, dan juga jenis buah-buahan. Sebagai alternatif pilihan makanan yang kaya akan kandungan nutrisinya berikut ini kami tuliskan beberapa jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap hari.

makanan bernutrisi tinggi

Makanan seafood yang bercangkang. Makanan seafood yang bercangkang banyak macamnya seperti kepiting, kerang, lobster, dan yang lainnya. Beragam makanan tersebut sangat kaya akan nutrisi yang bergizi seperti selenium, potasium, zat besi, vitamin B12, dan yang lainnya. Konsumsi makanan seafood ini juga sangat baik untuk anda yang sudah berusia lanjut tentunya sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh.

Kentang. Konsumsi kentang juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, bahkan banyak dijadikan sebagai makanan pengganti nasi bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Dalam kentang sendiri terdapat nutrisi penting seperti karbohidrat, serat, dan yang lainnya.

Paprika. Konsumsi paprika biasanya hanya sebatas untuk pendamping makanan utama, walaupun begitu jangan anggap enteng kandungan nutrisinya. Misalnya saja kandungan vitamin C dalam paprika yang lebih banyak dibandingkan buah jeruk, bahkan sampai 4 kali lipat.

Rumput laut. Dalam rumput laut terkandung berbagai nutrisi penting seperti yodium yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tiroid atau gondok. Selain itu rasa untuk rumput laut juga enak dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti dibuat agar-agar.

Hati. Konsumsi makanan seperti hati ayam dan sapi bisa menjadi pemenuhan untuk nutrisi tubuh. Kandungan dalam hati sendiri kaya akan nutrisi seperti tembaga, zat besi, folat, vitamin A dan vitamin B12. Kandungan yang tinggi dari makanan ini selain sangat baik untuk tubuh juga bisa digunakan sebagai pengganti suplemen.

Buah pisang dan alpukat. Kedua buah-buahan ini memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh, misalnya saja dalam pisang terkandung nutrisi seperti vitamin B6, dan kalium. Selain itu pada buah alpukat memiliki nutrisi untuk membuat rasa kenyang yang lebih lama, karena terkandung kalori sampai 240 per gelas dan juga lemak tak jahat. Konsumsi keduanya juga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-sehari pada tubuh.   

Buah beri. Makanan jenis buah beri memiliki banyak jenisnya seperti strawberry, blueberry, dan yang lainnya. Buah-buahan ini memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi siapa saja. Terlebih lagi rasa manis sedikit asam dalam buah-buah beri juga memberikan manfaat untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Konsumsi buah-buahan ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan yang sehat dan enak.

Ikan. Konsumsi ikan penting untuk tubuh karena memiliki berbagai nutrisi yang penting untuk tubuh. Terlebih lagi bagi anak-anak konsumsi ikan yang rutin seperti ikan salmon sangat penting untuk perkembangan kecerdasan otak. Bahkan sangat dianjurkan mengkonsumsinya secara rutin demi perkembangan otak yang maksimal. Selain dari ikan salmon pilihan ikan lainnya juga beragam seperti sarden, nila, mas, dan yang lainnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Pilihan Tepat Untuk Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi"

Posting Komentar