5 Keuntungan Berkuliah di Jurusan Teknik Informatika

jurusan teknik informatika

Pilihan jurusan di universitas di Indonesia kini semakin beragam. Anda harus berhati-hati menentukan pilihan jurusan karena hal ini sangat berpengaruh untuk karier di masa depan. Jurusan Teknik Informatika bisa jadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang gemar berkecimpung di dunia IT. 

Kelebihan Teknik Informatika

Sebelum memilih sebuah jurusan, tentu Anda harus tahu apa saja kelebihan dari jurusan tersebut. Langkah ini penting agar Anda semakin yakin dan bersemangat. Berikut adalah 5 keuntungan yang bisa didapat jika mengambil bidang jurusan yang satu ini.

Peka Teknologi

Belajar di jurusan yang satu ini akan membuat Anda selalu dekat dengan dunia teknologi. Mau tidak mau Anda akan sangat akrab dengan perkembangan teknologi. Hal ini disebabkan oleh bidang yang Anda pelajari sangat erat hubungannya dengan teknologi itu sendiri. 

jurusan teknik informatika

Anda pasti tahu kalau perkembangan teknologi di bumi ini berjalan begitu cepat. Jika Anda menjadi mahasiswa Teknik Informatika, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengikuti perkembangan tersebut. Teknologi terbaru menjadi lebih mudah untuk dikenali dan hal ini bisa dianggap sebagai keuntungan untuk Anda.

Bisa Membuat Software

Belajar di Teknik Informatika akan membuat Anda punya bekal ilmu pembuatan software. Tidak semua orang bisa menciptakan dan mengembangkan sebuah sistem perangkat lunak. 

Lulus dari jurusan ini Anda punya peluang besar untuk menciptakan software sendiri. Kemampuan ini bisa menjadi peluang besar di masa depan, entah untuk keuntungan diri sendiri maupun bagi kepentingan publik.

Mampu Memperbaiki Perangkat

Sebagai lulusan Teknik Informatika, Anda juga akan lebih terampil memperbaiki beragam jenis perangkat. Mulai dari perangkat elektronik yang Anda miliki secara pribadi, seperti laptop. Tak perlu lagi bingung mencari tempat reparasi dan membayar mahal karena Anda punya bekal ilmu yang memadai untuk memperbaikinya sendiri.

Kemampuan untuk memperbaiki perangkat semacam ini juga sangat menguntungkan orang lain yang dekat dengan Anda. Sebagai lulusan ilmu Teknik Informatika, Anda pasti akan sering dimintai pertolongan memperbaiki perangkat seperti komputer atau laptop. Keluarga atau teman bisa merasa terbantu berkat keahlian yang Anda miliki.

Peluang Kerja Bagus

Lulus dari Teknik Informatika, Anda punya peluang karier yang sangat cerah. Ada banyak sekali jenis profesi yang terbuka untuk para lulusan Teknik Informatika. Anda bisa bekerja sebagai konsultan IT, pengembang software, dosen, dan masih banyak lagi. Perusahaan-perusahaan besar saat ini juga sangat membutuhkan tenaga kerja yang berasal dari jurusan Teknik Informatika.

Mahasiswa yang berkuliah di bidang ilmu ini juga punya peluang untuk bekerja secara freelance. Tak hanya itu, banyak juga mahasiswa yang mendapatkan peluang kerja bahkan sebelum mereka lulus. Prospek karier di bidang informatika ini sangat luas dan menawarkan penghasilan yang lumayan besar.

Ilmu yang Selalu Bermanfaat

Teknik Informatika menjadi sebuah ilmu yang sangat bermanfaat baik sekarang dan di masa depan. Ilmu ini akan selalu berkembang dan tidak akan ada matinya. Perubahan teknologi akan membuat ilmu ini selalu bisa dipelajari. Lebih dari itu, lulusan dari jurusan ilmu yang satu ini juga akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan swasta maupun pemerintah.

Itulah 5 keuntungan yang bisa didapat jika berkuliah di jurusan Teknik Informatika. Jika Anda tertarik mengambil jurusan ini, langsung saja mendaftar di STMIK IDS Digital College. Kampus ini menyediakan program pendidikan IT terbaik yang bisa mempersiapkan Anda untuk berkarier di bidang teknologi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 5 Keuntungan Berkuliah di Jurusan Teknik Informatika"

Posting Komentar