Ketahui Penyebab Utama Masalah Pencernaan Pada Anak

susah bab
Susah bab

Anak-anak yang masih berada pada masa pertumbuhan memiliki organ tubuh yang belum terbentuk dengan sempurna salah satu contohnya adalah organ pencernaan. Organ pencernaan adalah salah satu jenis anggota tubuh yang ada pada anak yang sering mengalami masalah gangguan kesehatan. 

Beberapa macam masalah seperti susah bab, mencret dan beberapa macam permasalahan organ pencernaan lainnya menjadi beberapa macam contoh masalah gangguan pencernaan yang sering dialami oleh seorang anak. Salah satu kunci utama agar buah hati kita terhindar dari permasalahan tersebut adalah menjaga kebersihan makanan hingga alat makan yang biasa digunakan oleh anak-anak.



Susah BAB, mencret dan beberapa macam masalah pencernaan lainnya pada anak harus bisa diketahui penyebabnya dengan baik oleh semua orang tua. Berikut ini ada beberapa macam penyebab yang mengakibatkan seorang anak mengalami masalah kesehatan pada organ pencernaan, di antaranya adalah :

Makanan yang disajikan tidak higienis. Kuman dan bakteri yang ada pada makanan yang kurang higienis menjadi salah satu penyebab seorang anak mengalami masalah pencernaan. Pastikan semua makanan yang akan diberikan telah dibersihkan dan diolah dengan higienis sehingga terhindar dari kuman dan penyakit yang berbahaya.

Kurang konsumsi buah dan sayuran. Konsumsi buah dan sayuran yang kurang juga menjadi salah satu alasan mengapa seorang anak mengalami masalah pencernaan khususnya susah BAB. Buah dan sayuran merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung kandungan serat yang cukup tinggi. Serat sangat baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan serta memudahkan semua anak untuk memperlancar proses sekresi pada tubuh.

Konsumsi makanan yang tidak sesuai dengan usianya. Anak-anak khususnya usia balita memiliki organ pencernaan yang masih sangat sensitif. Semua makanan yang masuk ke dalam tubuh secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kesehatan organ pencernaan tersebut salah satu contohnya adalah konsumsi makanan yang tidak sesuai dengan usianya. Pastikan semua makanan yang dikonsumsi layak dan cocok dengan usianya sehingga tidak akan menimbulkan masalah yang akan berisiko terhadap kesehatan sang buah hati.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ketahui Penyebab Utama Masalah Pencernaan Pada Anak"

Posting Komentar