Optimalkan Perkembangan Bayi dengan Melatih Kecerdasan

perkembangan bayi
Mengoptimalkan tumbuh kembang bayi pada 3 bulan pertama merupakan hal yang cukup penting, pada saat ini mungkin bunda belum tahu banyak hal. Namun bisa Ibu lihat hal tersebut di bidansela.com, disana ada banyak petunjuk untuk pertumbuhan bayi supaya lebih optimal. 

Pada masa ini tentunya perkembangan bayi sangat penting untuk dijaga dan dioptimalkan. Nah dalam mengoptimalkannya bisa Anda simak informasi di bawah ini:

Memberikan Genggam Jari Jemari Bayi Anda

Dalam membantu untuk merangsang motorik halusnya, dalam hal ini Anda dapat melakukan beberapa stimulasi. Contohnya yaitu dengan cara Anda menggenggam jari jemarinya. Ini memiliki tujuan untuk menguatkan jari anak serta memberikan stimulus rangsangan yang selanjutnya Anda bisa memberikan pijatan lembut, supaya otot bayi semakin terangsang.
perkembangan bayi
Untuk membantu merangsang motorik halusnya, maka anda bisa melakukan beberapa stimulasi. Misalnya dengan menggenggam jari jemarinya. Tujuannya adalah untuk menguatkan jari anak dan memberikan stimulus rangsangan. Kemudian berilah pijatan lembut agar otot bayi juga semakin terangsang.

Berikan Mainan Yang Menarik

Dalam membantu merangsang kemampuan visualisasi Anda dalam hal ini bisa memberikan mainan yang mempunyai warna menarik. Contohnya yaitu seperti warna hijau, kuning dsb. Hal tersebut sangat baik untuk memberikan pengertian pada bayi bahwa dalam hal ini terdapat banyak gradasi warna yang ada di dunia.

Nyanyikan bayi dengan lagu yang bagus

Dalam hal ini tentunya bayi tidak akan menilai berkaitan dengan suara ibunya bagus atau buruk. Jadi ketika ibu bernyanyi jangan khawatir kalau suara Ibu jelek, lantas ibu tidak mau menyanyikan bayi. Sebaiknya Ibu memberikan nyanyian yang baik bagi si bayi, seperti pok ame ame, kemudian bubuy bulan, kelinciku, balonku ada lima, dsb. Hal tersebut dapat digunakan untuk membantu bayi Anda dalam melatih rangsangan audionya. Bukan hanya berkaitan dengan suara, namun dalam hal ini juga nadanya.

Nah itulah beberapa cara dalam melatih bayi supaya perkembangan pertumbuhan kecerdasannya bisa optimal dan tentu harapan bunda bayi tersebut dewasanya menjadi anak yang cerdas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Optimalkan Perkembangan Bayi dengan Melatih Kecerdasan"

Posting Komentar