Pentingnya Memilih Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa

Pentingnya Memilih Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa

Makanan sehat merupakan salah satu pilihan makanan yang perlu diperhatikan setiap hari khususnya bagi anda yang sedang berpuasa. Ada banyak makanan yang bisa anda jadikan sebagai menu berbuka yang tepat agar anda bisa menjaga kesehatan anda di bulan Ramadhan. Menjaga makanan merupakan salah satu tips berbuka puasa sehat yang dapat anda jadikan sebagai referensi kesehatan. 

Dengan menjaga makanan baik ketika sahur maupun ketika berbuka puasa maka anda bisa menjaga kesehatan anda sepanjang hari atau sepanjang bulan Ramadhan. Untuk makanan ada banyak sekali pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga selera masing – masing. Kandungan yang terdapat dalam makanan pun penting juga untuk diperhatikan.

Sebagai salah satu tips berbuka sehat, anda bisa berbuka dengan yang manis seperti kurma, dimana makanan yang satu ini merupakan makanan mengandung gula alami yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Selain kurma anda bisa memilih beberapa makanan lain untuk dijadikan sebagai makanan berbuka. Beberapa diantaranya seperti sup, sayuran, buah – buahan, makanan yang mengandung karbohidrat seperti beras merah, gandum, roti atau kentang yang bisa anda pilih salah satunya atau beberapa diantaranya. 

Pilihlah makanan yang mengandung protein tanpa lemak karena makanan yang mengandung protein baik yang mudah untuk dicerna dan mengandung asam amino esensial. Tubuh kita sejatinya sangat membutuhkan protein karena kandungan yang satu ini baik untuk membangun dan mempertahankan massa otot.

Anda pun bisa memilih berbagai macam makanan maupun minuman seperti daging sapi, susu, yogurt, keju, ikan, telur dan berbagai jenis unggas lainnya. Baik juga memilih daging ayam tanpa kulit dan juga ikan untuk dikonsumsi sebagai makanan berbuka anda . Untuk anda yang seorang vegetarian anda bisa memilih protein nabati seperti kacang – kacangan juga. 

Selain itu, usahakan untuk tidak kalap ketika berbuka puasa seperti jangan terburu – buru saat makan dan jangan terlalu banyak makan ketika berbuka. Makanlah secukupnya dan jangan lupa untuk menghindari makanan – makanan tinggi lemak, garam dan juga gula ketika berbuka puasa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya Memilih Makanan Sehat untuk Berbuka Puasa"

Posting Komentar