Tips Cara Memilih Kacamata Untuk Anak

Anak-anak sangat rentan sekali ketika menggunakan kacamata karena bisa saja melukai matanya jika kita sebagai orang tua tidak bisa memilih kacamata yang benar. Oleh karena itu pada tahun 2005 sangat banyak sekali anak-anak yang menderita luka pada mata yang diakibatkan oleh pmakaian kacamata.
Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus bisa memilih kacamata yang baik untuk anak kita. Anak yang rentan luka ketika memakai kacamata adalah anak yang berumur 2-9 tahun. Untuk itu ketika membeli kacamata online harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anak dan harus memilih model anak-anak yang lucu.

Berikut adalah 4 tips cara memilih kacamata yang aman untuk anak-anak.

1.  Frame adalah hal yang penting sekali yang harus kita perhatikan ketika akan membeli kacamata untuk anak-anak. Kita harus memilih kacamata yang tidak terlalu besar atau terlalu kecil supaya tidak sakit terhadap hidung atau telinga serta harus menyesuaikan dengan bentuk wajah agar tidak membuat anak menjadi enggan menggunakan kacamata karena kacamata tidak nyaman digunakan.

2.  Kacamata yang harus kita pilih haruslah yang membuat anak senang untuk menggunakannya dengan cara memilih frame yang lucu dan harus memilih kacamata hanya untuk digunakan untuk sampai umur mereka beranjak besar dan jangan memilih kacamata yang akan digunakan di usia selanjutnya karena modelnya tentu sudah sangat berbeda.

3.  Kacamata untuk anak-anak berbeda dengan orang dewasa karena anak-anak belum terlalu mengerti tentang kacamata. Oleh karena itu agar tidak mudah jatuh, maka kita harus memilih kacamata yang tedapat talinya karena jika jatuh tidak akan ke lantai karena sudah terikat oleh tali.
Hindarilah pemakaian lensa kontak karena akan merusak mata. Kita harus mengetahui tentang usi pemakaian lensa. Kita tidak boleh memaksakan anak memakai lensa kotak sampai umur 11 tahun.

Itu adalah tips cara memilih kacamata anak agar ketika kita membeli kacamata online tidak salah dalam memilih kacamata. Karena ketika kita sudah mengetahui cara memilih kacamata anak, maka kita akan sangat mudah untuk membelinya dan tidak takut salah memilih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Memilih Kacamata Untuk Anak"

Posting Komentar