Asuransi Mobil All Risk Menghitung Premi Dan Manfaatnya

Perusahaan asuransi mobil sinarmas atau simas mobil memiliki dua macam layanan asuransi untuk mobil, yaitu all risk dan total loss only. Masing masing layanan tersebut mempunyai layanan fitur yang berbeda, tetapi memiliki manfaat yang sama. Biaya asuransi kredit mobil dengan perlindungan all risk melindungi mobil dari resiko lecet sampai mobil tersebut hilang.



Sedangkan pada asuransi total loss only, hanya menjamin kerugian akibat kehilangan dan kerusakan lebih dari 75% hingga mobil tak bisa dikendarakan lagi. Karena dengan perbedaan tanggungan itu, uang premi pun berbeda pembayaran nya. Melihat lebih luasnya tanggungan dari asuransi all risk, preminya tentu lebih besar ketimbang total loss only. Tapi pada dasarnya kedua produk tersebut sama-sama memiliki manfaat. Tapi besar nya premi tersebut, sepadan dengan manfaat yang ditermia pemegang polis.


Karena jika mobil tidak dilindungi asuransi itu, pemegang polis bisa menderita degan kerugian yang besar jika sewaktu-waktu mobil tersebut terserempet atau bahkan di gondol maling. Kita akan ambil contoh seorang pemilik, dengan memiliki mobil Ford yang bernama Siti Ropikoh dengan memiliki kendaraan tanpa asuransi. Dia tinggal di gorontalo dengan rawan kecelakaan dan kejahatan, sehingga khawatir dengan mobil nya tersebut.

Siti Ropikoh sedang menghitung-hitung biaya yang ingin di keluarkannya jika suatu hari terjadi kecelakaan saat Siti mengendarai mobil di jalanan. Maka Siti pun membandingkan biaya tanpa asuransi dan dengan asuransi. Rincian Mobil dan kejadian : Mobil Ford : 350 juta Kerusakan : Bemper belakang penyek 50cm, bodi depan lecet-lecet Jika tanpa asuransi, Siti harus mengeluarkan biaya dengan total 2,5 juta. Selain harus mengeluarkan biaya tersebut, Siti juga harus menginapkan mobilnya dengan waktu 3 hari di bengkel.

Dan hasilnya adalah Siti leluasa beraktivitas karena mesti menumpang kendaraan umum. Biaya dengan 2,5 juta tersebut adalah bemper belakang 1,5 juta dan lecet-lecet 1 juta. Biaya dengan sebesar itu Siti mengocek dalam satu kejadian saja. Jika dalam hal ini terjadi setahun misalkan 3 kali kecelakaan dengan kerusakan yang sama, maka Siti harus mengeluarkan total Rp. 7,5 juta. Tapi apa bila Siti Ropikoh menggunakan asuransi, Siti hanya perlu mengeluarkan uang 300 ribu saja untuk kerusakan tersebut.

Karena, Kerusakan itu hanya dihitung dari satu kejadian. Uang asuransi hanya biaya resiko semata. Maka dari itu, kepentingan dalam mengasuransikan mobil anda sangat penting. Pasalnya setiap kejadian yang terjadi baik itu di jalanan atau kejadian yang lain tidak bisa kita duga. Contoh tersebut hanya sebagain kecil saja, banyak manfaat lain yang lebih dari keunggulan asuransi yang diberikan sinarmas atau simas mobil. Maka biaya asuransi kredit mobil baik itu dari asuransi yang akan anda ambil keduanya saling memiliki manfaat yang sama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Asuransi Mobil All Risk Menghitung Premi Dan Manfaatnya"

Posting Komentar