Indahnya Wisata Alam Taman laut Bunaken

Teluk Manado telah dikatahui banyak menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Salah satu dari kekayaan wisata ibukota provinsi Sulawesi Utara tersebut adalah Taman Laut Bunaken yang sudah terkenal hingga mancanegara. Bunaken adalah taman laut yang mempunyai biodiversitas yang paling tinggi di dunia, maka pantas banyak pengunjung dari luar negeri yang juga melancong menikmati keindahan taman laut tersebut. Luas total keseluruhan taman laut Bunaken ini hampir mencapai 76 hektar dan memiliki 5 buah pulau. Kelima pulau tersebut adalah: Pulau Bunaken, Pulau SIladen, Pulau manado Tua, Pulau Mantahage dan Pulau Naen. Meskipun memiliki wilayah yang luas akan tetapi untuk kegiatan wisata diving hanya diperbolehkan di sekitar pulau-pulau tersebut saja.

Indahnya Wisata Alam Taman laut Bunaken

Taman laut Bunaken adalah tempat wisata yang populer dikalangan para pecinta wisata taman laut. Banyak pengunjung yang datang hanya ingin melakukan kegiatan foto-foto bawah laut yang mengagumkan. Selain itu kegiatan diving disana bisa jadi kegiatan diving yang tidak akan pernah anda dapatkan di tempat lainnya. Terumbu karang dan ribuan spesies ikan disana sangat langka dan hanya akan dapat anda temukan di Taman laut Bunaken. Di Bunaken terdapat 12 titik penyelaman, titik penyelaman tersebut merupakan tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh banyak wisatawan yang datang kesana.

Terdapat lebih dari 3000 spesies ikan yang hidup di taman laut tersebut. Pulau Bunaken secara geografis masuk kedalam wilayah perairan yang biasa disebut dengan segitiga emas yang merupakan sebuah jalur perairan laut yang menghubungkan antara laut Filipina, laut Papua dan laut Indonesia. begitu besarnya kekayaan laut Bunaken ini sehingga banyak organisasi dibentuk untuk saling bahu membahu menjalin sebuah kerjasama menjalankan konservasi terumbu karang dan mangrove.

Pulau Bunaken memiliki pantai dengan pasir yang putih dan terdapat banyak terumbu karang yang beragam. Banyak jenis ikan yang dapat anda temui di sana seperti ikan napoleon, angel fish, ikan mandarin, kakap kerapu, ikan pari dan masih banyak lainnya. Untuk dapat mencapai Taman Laut tersebut anda dapat menggunakan alat transportasi yang dapat dengan mudah anda temukan disana.

Postingan terkait: