Lima Kesalahan Dalam Melakukan Perawatan Kecantikan

Meskipun anda merasa sudah melakukan perawatan kecantikan dengan benar. Tetapi ada sebagian orang yang salah dalam menerapkan produk atau bahan untuk merawat kecantikannya. Jika itu terjadi, justru akan berpengaruh buruk pada si pemakainya. Berikut beberapa kesalah yang sering dilakukan wanita dalam merawat kecantikannya, diantaranya adalah:


Lima Kesalahan Dalam Melakukan Perawatan Kecantikan

1. Terlalu banyak pelembab
Pelembab memang baik untuk kulit wajah supaya tidak kusam dan mencegah timbulnya minyak berlebih. Akan tetapi jika itu berlebihan tentu tidak baik hasilnya. Disarankan menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya untuk perlindungan sinar UV. Agar tidak perlu lagi memakai sunblock. Penggunaan pelembab secara berlebihan akan menyebabkab penyumbatan pada pori-pori sehingga menimbulkan bintik-bintik putih pada wajah.

2. Menggunakan serum dengan terburu-buru
Menggunakan serum yang baik adalah membiarkan serm kering dahulu sebelum menggunakan pelembab. Gunanya supaya serum tersebut dapat meresap dengan baik ke dalam kulit wajah. Jika tidak serum yang digunakan akan sia-sia, karena tidak berfungsi dengan baik.

3. Menggunakan krim anti penuaan sebelum waktunya
Jangan menggunakan krim anti penuaan sebelum ada tanda-tanda penuaan pada kulit kita, karena itu akan berbahaya bagi penggunanya. Jika kulit kita diberi krim anti penuaan sebelum waktunya, kulit kita akan mengelupas sehingga kulit menjadi tipis dan akan lebih sensitif terhadap alergi. Krim anti penuaan biasanya digunakan pada wanita yang berumur empat puluh ke atas.

4. Tidur dengan menggunakan riasan
Tidur dengan menggunakan riasan dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo. Sebaiknnya anda membersihkan wajah dengan sabun sebelum pergi tidur. Pada waktu tidur kulit kita melakukan regenerasi, jadi alangkah baiknya jika sebelum tidur menggunakan bahan perawatan yang baik untuk kulit.

5. Menggunakan tisu muka
Tisu muka yang biasa di jual di pasaran kebanyakan mengandung bahan-bahan kimia dan alkohol berkadar tinggi yang dapat menyebabkan kulit kering pada wajah. Ketikan menggosokan pada kulit yang sensitif terutama daerah mata akan menyebabkan iritasi dan kemerahan. Ada baiknya anda mencuci muka dengan air bersih saja. Itu akan lebih aman dan tentunya menyegarkan.

Postingan terkait: