Tanda Awal Kehamilan Perlu Diketahui Calon Ibu



Hamil adalah masa yang ditunggu bagi setiap pasangan yang baru memadu kasih, terkadang mereka yang masih belum berpengalaman tidak mengetahui kalau ternyata dirinya sedang hamil. Maka dari itu bagi pasangan muda sangat penting untuk mengetahui tanda awal kehamilan, seperti apa tanda-tanda yang biasanya muncul?

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tanda awal kehamilan tersebut, yuk kita langsung cek beberapa informasi disini.

Berikut Beberapa Tanda Awal Kehamilan :


Implantasi/ Pendarahan

Ini merupakan jenis pendarahan yang berupa flek ringan memiliki warna merah segar, biasanya terjadi seminggu sebelum masa menstruasi datang. Bercak darah tersebut memberikan tanda kalau sel telur sudah dibuahi dan sudah tertanam pada dinding Rahim.

Mual-mual

Gejala ini juga muncul pada masa awal kehamilan, ini biasanya dirasakan pada masa kehamilan 4 sampai 8 minggu dikarenakan oleh naiknya produksi estrogen dari janin dan plasenta. Selain itu juga membuat indra penciuman juga meningkat. Sehingga membuat mudah merasa mual kalau mencium aroma yang menyengat. 

Suhu tubuh naik

Ini dikiranya gejala yang biasa saja, dan ini sering terjadi pada saat bangun tidur pagi hari. Anda jangan khawatir dalam hal ini, karena hal tersebut dipengaruhi oleh hormon. Suhu tubuh yang yang naik tersebut sebagai gejala awal sebelum benar-benar Anda positif hamil.

Sering buang air kecil

Dengan meningkatnya frekuensi buang air kecil tentu saja ini menjadikan tanda ibu hamil, biasanya ini terjadi karena uterus yang melebar. Sehingga ini gejala ini mengakibatkan calon ibu merasa mudah sekali haus. 

Kelelahan

Pada masa awal usia kehamilan akan membuat Anda menjadi cepat Lelah, pucat serta membuat rasa cepat mengantuk. Hal tersebut karena adanya produksi ekstra progesterone, maka dari itu sebaiknya ibu harus banyak istirahat jika terjadi gejala ini.

Nyeri di bagian payudara

Meskipun sering terjadi pada calon ibu hamil, nyeri payudara juga dialami pada usia kehamilan trimester kedua dan ibu menyusui. Kerja hormon estrogen dan progesteron yang membuat payudara ibu terasa sakit. 

Itulah beberapa tanda awal kehamilan yang sering kali tidak disadari oleh calon ibu, sudah tahu sekarang? Jika Anda ingin informasi yang lebih lengkap bisa mengunjungi blackmores. Semoga bermanfaat ya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Tanda Awal Kehamilan Perlu Diketahui Calon Ibu"

Posting Komentar