4 Spesifikasi Penting yang Harus Dipahami Saat Membeli Gelang Emas Pria



Gelang emas merupakan salah satu jenis aksesoris yang paling cocok digunakan oleh pria. Desain gelang yang maskulin dipadukan dengan busana kasual membuat penampilan Anda semakin menawan. Model gelang emas pria yang ada di pasaran memang tidak sebanyak gelang emas wanita. Meskipun begitu bukan berarti Anda boleh sembarangan memilihnya. Modelnya boleh saja sama, namun kualitasnya tentu saja berbeda. Sebelum masuk ke toko perhiasan, sebaiknya ketahui empat spesifikasi penting saat membeli gelang emas berikut ini:

Warna Emas

Di masa lalu, emas yang populer hanya emas putih dan emas kuning saja. Namun sekarang semakin banyak ragam warna emas yang bisa Anda pilih. Setidaknya ada empat warna emas paling populer yaitu:

  • Emas kuning atau yellow gold yang terbuat dari campuran emas murni dengan zinc atau tembaga. Biasanya lebih murah dibandingkan emas warna lainnya.

  • Emas putih atau white gold yang terbuat dari campuran emas murni dan logam putih seperti perak, nikel, dan palladium. Jenis emas ini harus dilapisi oleh rhodium.

  • Rose gold yang terbuat dari campuran emas murni dan perak atau perunggu. Semakin banyak campurannya, maka warnanya akan semakin kemerahan atau pink.

  • Black gold yang terbuat dari campuran emas murni dengan alloy. Digunakan teknologi khusus untuk membuat black gold.

Proporsi Ukuran Gelang

Setelah menentukan warna yang diinginkan, selanjutnya Anda harus memilih proporsi ukuran gelang. Jika Anda membelinya di toko perhiasan offline, Anda bisa mencoba gelang satu per satu. Sesuaikan pilihan ukuran dengan aktivitas. Untuk Anda yang ingin menggunakannya setiap hari, usahakan ukurannya di bawah 5 gram agar tidak berat. Namun jika hanya digunakan sesekali, sesuaikan saja pilihannya dengan budget.

Jenis Gelang

Gelang emas pria pada umumnya terdiri dari dua jenis yaitu bangle dan bracelet. Bangle merupakan gelang yang biasanya tebal dan kaku. Sedangkan bracelet adalah gelang rantai yang fleksibel. Pria biasanya suka dengan gelang rantai.

Kadar Karat Gelang

Emas memiliki spesifikasi yang disebut dengan kadar karat. Kadar karat sendiri menentukan kemurnian kandungan emas di dalamnya. Emas murni yaitu 24 karat tidak bisa digunakan untuk membuat gelang karena terlalu lunak. Minimal gelang yang Anda pilih memiliki kadar karat 18K atau 75%. Artinya emas terdiri dari 75% emas murni dan 25% logam campuran.

Rekomendasi Gelang Emas The Palace

Gelang yang ditawarkan oleh brand satu ini berbentuk bracelet atau gelang rantai. Ada tiga pilihan gelang yaitu:

  • Bracelet yellow gold

Pilihan pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah bracelet yellow gold. Jadi gelang satu ini berbentuk rantai dengan bahan emas kuning. Tidak ada tambahan berlian atau batu apapun sehingga cocok untuk semua pria. Berat emas kuning yang digunakan sampai 53,43 gram.

  • Bracelet rose gold

Siapa bilang pria tidak bisa menggunakan gelang dari rose gold. Model yang maskulin membuat gelang satu ini semakin terlihat menarik. Sama seperti model sebelumnya, logam emas yang digunakan juga berukuran 53,43 gram. Perbedaannya hanya ada di pilihan logam saja. 

  • Bracelet white gold

Bracelet white gold ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin tampil terlalu menonjol. Ukuran emas putih yang digunakan ternyata sedikit lebih rendah dibandingkan dua model sebelumnya yaitu 53,09 gram. Namun secara umum modelnya sama, hanya logamnya berbeda. 

Itulah pembahasan mengenai spesifikasi penting yang harus Anda ketahui saat akan membeli gelang emas pria. Bukan hanya gelang saja, The Palace juga menawarkan koleksi perhiasan pria berupa kalung dan cincin. Perhiasannya cincinnya sangat menarik karena berhiaskan berlian berkualitas. Koleksi yang dikenal dengan nama Men’s Jewelry tersebut bisa Anda lihat di website www.thepalacejeweler.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Spesifikasi Penting yang Harus Dipahami Saat Membeli Gelang Emas Pria"

Posting Komentar