Menelisik Keistimewaan Cincin Nikah Model Terbaru



Seperti yang Anda ketahui, saat ini ada banyak model cincin nikah yang ada di pasaran. Bahkan desainnya pun sudah begitu beragam sehingga banyak sekali pilihan model yang bisa Anda tentukan sendiri dengan selera masing-masing.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait keistimewaan cincin pernikahan model terbaru dan modern yang saat ini banyak dipilih oleh banyak pasangan yang berencana menikah. Berikut apa saja keistimewaan cincin kekinian untuk pernikahan.


1.  Model Minimalis dengan Sentuhan Elegan

Hal pertama yang menjadi keunggulan dan keistimewaan dari cincin modern dan kekinian yaitu terletak pada bentuknya yang tampak minimalis. Model minimalis saat ini menjadi karakter yang kerap dipilih sebagai bentuk ideal pada cincin modern yang banyak dihadirkan oleh brand ternama.

Minimalis sendiri merupakan konsep bentuk yang banyak diadopsi oleh berbagai macam desain perhiasan kontemporer. Bentuknya yang sederhana, membuatnya menjadi perhiasan  yang memiliki banyak kelebihan.

2.    Mudah Dikombinasikan dengan Berbagai Busana

Salah satu keunikan dari cincin kekinian yaitu kemudahannya dalam memadupadankannya dengan berbagai busana. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya untuk berbagai acara. Contohnya, Anda bisa menggunakannya untuk acara formal maupun informal.

Anda hanya perlu menyesuaikan model perhiasan dengan busana yang akan digunakan. Contohnya memilih cincin mewah untuk acara yang formal seperti pernikahan dan pesta-pesta lainnya. Artinya, cincin pernikahan ini bersifat fleksibel.  

3.  Menggunakan Material Emas Asli

Logam mulia, seperti emas kuning dan white gold, digunakan untuk pembuatan cincin pernikahan kekinian. Namun, untuk menegaskan kesan modern, white gold bisa menjadi pilihan yang tepat karena warna dari emas putih ini tampak kekinian dan bisa digunakan untuk prosesi pernikahan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih jenis emas kuning. Hanya saja jika ingin lebih kental dengan nuansa kekinian dan modern, white gold adalah solusi yang tepat. Di sisi lain, jika Anda suka dengan model klasik dan vintage yang lebih kontemporer, maka bisa memilih emas kuning.

4.  Memiliki Kadar Karat yang Tinggi  

Perlu Anda ketahui, semakin tinggi kadar karat pada suatu emas, maka akan semakin berkilau emas tersebut. Tingkat kadar emas yang paling tinggi yaitu sebesar 24. Hanya saja, untuk perhiasan dengan kadar karat tertinggi tidak bisa maksimal sampai 24, hanya 18 karat saja.

Cincin pernikahan yang memiliki kadar 18 karat tergolong sudah maksimal. Nilai tersebut adalah yang paling tinggi sehingga keindahan dan keistimewaan cincin tampak menjadi menawan dan mempesona.

5.  Kualitas Berlian yang Terjamin

Selain keaslian dan kualitas material emas yang digunakan untuk cincin pernikahan, berlian juga menjadi aspek yang penting. Cincin nikah yang bagus harus memiliki standar kualitas dan keaslian terjamin. Karena berlian termasuk ke dalam satu kesatuan cincin.

Kualitas berlian dinilai dari aspek 4C atau color, carat, cutting, dan clarity. Selain itu ada juga standar GIA (Gemological Institute of America) yang merupakan sebuah lembaga yang mengeluarkan sertifikat jaminan kualitas berlian yang sudah sesuai dengan ketentuan standar 4C tadi. .

6.  Memiliki Model yang Trendy dan Stylish

Cincin yang trendi menjadi salah satu bagian penting saat Anda memilih sebuah cincin pernikahan, tujuannya agar penampilan Anda tampak lebih menawan. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa model perhiasan harus Anda perhatikan juga dari aspek estetikanya dan menilai ciri-ciri dari keindahan model cincin kekinian.

Itulah informasi seputar keistimewaan sebuah cincin nikah model terkini atau kekinian dengan sentuhan modern. Untuk Anda yang ingin memilikinya, kini bisa mendapatkannya di The Palace.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menelisik Keistimewaan Cincin Nikah Model Terbaru"

Posting Komentar