6 Ciri-Ciri Utama Liontin Berlian Asli



Semua orang sudah tahu jika berlian adalah perhiasan yang mahal dan bernilai tinggi. Biasanya batu permata tersebut disematkan pada perhiasan, salah satunya yaitu liontin. Perhiasan liontin yang menggunakan berlian akan tampak lebih indah dan menawan saat Anda kenakan. Namun sayangnya masih banyak beredar liontin berlian palsu di pasaran. Anda yang menginginkan liontin berlian asli harus mampu membedakan antara barang asli dan palsu. Caranya yaitu dengan mengetahui ciri-ciri berlian asli. Apa saja? Berikut di antaranya:

Refleksi Cahaya

Ciri-ciri yang pertama yaitu mampu merefleksikan cahaya, entah itu dari sisi manapun. Berlian yang mendapatkan cahaya akan merefleksikannya secara langsung. Hal tersebut yang kemudian membuat berlian memiliki kilauan yang sangat indah. Apabila Anda menyinari liontin berlian tapi tidak ada refleksi cahaya maka bisa saja itu adalah berlian palsu.




Tidak Mudah Pecah

Mungkin beberapa dari Anda sudah tahu jika berlian adalah salah satu batu terkeras di Bumi. Proses pembentukannya yang panjang membuat berlian keras dan kuat. Karena hal tersebut, berlian tidak akan mudah pecah meskipun terkena benturan. Berhati-hatilah pada liontin berlian yang mudah pecah, apalagi jika hanya mendapatkan benturan kecil.

Tidak Mudah Tergores

Selain tidak mudah pecah, berlian yang terpasang pada liontin juga tidak mudah tergores. Anda yang sering menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari tidak perlu khawatir. Karena tidak mudah tergores, maka berlian akan lebih tahan lama. Keindahannya juga lebih terjaga terutama jika Anda mampu merawatnya dengan baik. Biasanya orang-orang mengecek kualitas berlian dengan menggosokkannya menggunakan benda lain.

Warna yang Berbeda

Liontin berlian modern biasanya menggunakan warna bening bersih. Meskipun begitu, ternyata ada berlian dengan warna lainnya. Jadi liontin berlian yang berwarna belum tentu palsu karena memang ada berlian berwarna. Beberapa warna berlian yang biasa digunakan pada perhiasan adalah merah muda, kuning, dan biru. Namun harga berlian berwarna tersebut sangat mahal karena memang langka. Jika Anda menemukan liontin berlian berwarna dengan harga murah, maka uji terlebih dahulu keasliannya.

Menyerap Panas

Berlian yang asli memiliki sifat mampu menyerap panas sehingga tidak akan memanas meskipun terkena api. Apabila liontin berlian terkena panas dan rasa panasnya bertahan lama, maka Anda perlu curiga. Berlian yang palsu biasanya akan terasa panas dalam jangka waktu yang lama dan panasnya bisa sangat panas.

Memiliki Sertifikat

Ciri liontin berlian yang paling mudah dicek adalah sertifikat. Semua liontin berlian yang asli pasti memiliki sertifikat. Namun sertifikat tersebut harus dikeluarkan oleh lembaga yang terpercaya. Contoh lembaga yang menilai berlian adalah GIA, EGS, AGL, dan lain sebagainya. Melalui sertifikat tersebut, Anda juga bisa melihat spesifikasi detail dari liontin berlian.

Itulah ciri-ciri liontin berlian asli yang wajib Anda pahami. Selain dengan memahami ciri-ciri di atas, Anda juga harus membeli liontin di tempat yang tepat. Mondial Jeweler adalah toko perhiasan dari brand Mondial. Anda bisa melakukan pembelian di sana karena semua barangnya terbukti asli. Ada sertifikat dari lembaga kredibel yang membuktikan bahwa liontin yang dijual asli.

Sebagai salah satu toko perhiasan besar, Mondial Jeweler sudah tersebar di berbagai kota. Contohnya yaitu Bandung, Medan, Surabaya, dan juga Jakarta. Anda bisa langsung mengunjungi gerai fisiknya. Lihat sendiri liontin yang ditawarkan dan pilih salah satu yang sesuai selera. Rekomendasi liontin multifungsi dengan desain menawan adalah Volare dari Fantasy Collection. Selengkapnya mengenai koleksi tersebut ada di www.mondialjeweler.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Ciri-Ciri Utama Liontin Berlian Asli"

Posting Komentar