Trik Membuat Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage

desain ruang tamu bergaya vintage

Vintage merupakan desain interior rumah yang kini tengah naik daun. Gaya ini kembali populer karena tampak indah dan nyaman. Desain ini cocok juga diimplementasikan di ruang tamu. Nah, bagi Anda yang ingin memilih desain ruang tamu bergaya vintage, di sini kami akan mencoba menjelaskan triknya kepada Anda.

Ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan bagi yang ingin mencoba desain ini. Berikut kami jelaskan aspek apa saja yang harus diperhatikan:

1. Mengetahui Berbagai Varian Warna Vintage

Cat atau warna ruang tamu menjadi salah satu basic utama untuk menegaskan desain ruang tamu bergaya vintage. Ada beberapa varian warna yang bisa mewakili dan menegaskan kesan vintage pada ruangan. Adapun warna-warna tersebut yaitu didominasi oleh putih, hijau, pink, dan orange.

desain ruang tamu bergaya vintage

Meski begitu, Anda tidak perlu mengaplikasikan semua warna tersebut pada ruangan. Anda hanya perlu menggunakan salah satu atau beberapa di antaranya. Contohnya, jika Anda ingin memadukan gaya modern dan vintage, Anda bisa memilih warna putih.

2. Sofa Bermotif Bunga

Warna ruangan saja tidak cukup. Anda juga harus memperhatikan detail pada furniture yang digunakan pada ruangan. Contohnya memilih sofa yang tepat, yaitu sofa dengan motif bunga yang dapat menegaskan kesan vintage pada suatu ruangan.

Untuk ukuran sofa silahkan Anda sesuaikan saja dengan ukuran ruangan Anda. Jangan sampai ukuran sofa terlalu besar untuk ruangan yang kecil.

3. Menempatkan Lemari Kaca

Furniture lemari kaca sangat populer sekali di era 70-an hingga 80-an. Anda bisa menggunakan kembali lemari jenis ini untuk menegaskan kesan vintage pada ruang tamu. Namun, pastikan lemari kaca yang digunakan memiliki detail vintage yang kental, atau bukan lemari kaca modern.

Namun, Anda juga harus pandai bagaimana cara menatanya. Terutama jika ruang tamu Anda tergolong kecil.

4. Dekorasi Untuk Desain Vintage

Perhatikan juga dekorasi rumah Anda. Agar kesan vintage semakin kental, tambahkan sedikit dekorasi cantik di ruang tamu. Ada cukup banyak dekorasi yang bisa coba Anda aplikasikan. Sebut saja salah satunya yaitu lilin kecil di meja, vas bunga mini, cangkir keramik, dan masih banyak lainnya.

5. Gantungan Lampu Vintage

Gantungan lampu juga merupakan salah satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Detail ini mampu meningkatkan kesan hangat pada ruang tamu Anda. Cocok sekali dipadukan dengan jenis bohlam berwarna kuning yang khas dengan desain vintage.

Perpaduan antara lampu gantung dan bohkan kuning akan menegaskan kesan zaman dulu pada ruangan Anda.

6. Menggunakan Bingkai Foto Sebagai Dekorasi

Anda juga bisa menghiasi dinding atau rak ruang tamu dengan bingkai foto. Ada cukup banyak sekali pilihan desain bingkai foto dengan gaya vintage yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan.

Desain bingkai foto vintage biasanya memiliki ukiran pada bagian pinggirnya, atau juga biasanya memiliki bingkai polos yang catnya sengaja mengelupas. Bisa juga memilih jenis bingkai kolase yang unik dan menawan.

7. Menggunakan Sarung Bantal Kain Perca

Kain perca merupakan salah satu kerajinan tangan yang ada sejak zaman dulu. Saat ini kerajinan tersebut masih cukup mudah ditemukan. Jenis sarung bantal ini sangat cocok sekali untuk ruang tamu dengan gaya vintage. Pasalnya, kerajinan ini memiliki konsep dan bentuk yang klasik vintage yang sangat kental.

Demikian cara mengimplementasikan desain ruang tamu bergaya vintage. Mudah bukan? Anda bisa mencoba mengaplikasikan semua tips di atas untuk mewujudkannya. Simak berbagai desain rumah menarik lainnya yang bisa Anda coba pilih hanya di Masterumah.id.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Trik Membuat Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage"

Posting Komentar