Kredit Mobil Bekas Syariah Makin Mudah


Setiap individu memiliki kebutuhan masing-masing yang harus dipenuhi. Kebutuhan yang dimiliki oleh setiap individu terdiri dari kebutuhan primer, tersier, dan sekunder. Kebutuhan primer ini meliputi sandang, pangan, dan papan. Jika kebutuhan primer terpenuhi, individu bisa merambah memenuhi kebutuhan sekunder.

Kebutuhan sekunder ini contohnya seperti memiliki mobil. Mobil dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Saat ini, mobil bekas merupakan opsi yang menarik bagi sebagian kalangan. Karena harganya yang lebih murah dan terjangkau. Tidak hanya harganya yang terjangkau, namun kualitasnya tak jarang hampir sama dengan kualitas mobil baru. bagi anda yang sangat ingin memiliki mobil bekas yang terjangkau namun uang yang anda miliki masih belum cukup, anda masih bisa membelinya dengan metode kredit. Kredit mobil bekas syariah merupakan sistem kredit mobil bekas dengan melalui bank syariah.



Layanan kredit syariah ini, sekarang sudah banyak tersedia. calon pembeli dapat terhindar dari riba yang biasanya terjadi saat leasing konvensional. Prinsip yang dimiliki kredit mobil bekas syariah ini didasarkan pada sistem bagi hasil dan tidak tergantung pada besaran suku bunga pasar. Nasabah akan melakukan perjanjian yang namanya murabahah atau bisanya negosiasi profit dengan pihak bank. 

Hal ini dilakukan biasanya untuk menentukan profit dalam persentase tertentu yang besarannya sudah dipatok secara khusus oleh pihak bank syariah. Di dalam kredit syariah ini tidak dikenal dengan istilah suku bunga kredit. Karena dalam kredit syariah sistem yang digunakan yakni sistem bagi hasil. Keuntungan akan didapatkan bank pembiayaan yang akan ditetapkan di awal.

Sistem kredit syariah ini mampu menghindarkan individu dari cicilan yang tiba-tiba naik akibat suku bunga yang melonjak. Nilai cicilan bersifat tetap selama tenor berjalan. Contoh bank atau lembaga yang melayani kredit mobil bekas ialah bank Danamon. 

Kredit mobil bekas syariah merupakan jalan alternatif individu untuk memenuhi kebutuhan sekundernya. Prinsip yang dipakai kredit mobil bekas syariah adalah didasarkan pada sistem bagi hasil dan tidak bergantung pada besaran suku bunga pasar. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Kredit Mobil Bekas Syariah Makin Mudah"

Posting Komentar