Anting Berlian untuk Fashion Jewellery Paling Mahal

Pada dasarnya wanita memang tidak pernah bisa lepas dari aksesori yang menempel pada tubuhnya. Hal ini disebabkan karena aksesori bisa mempermanis penampilan bagi siapapun yang mengenakannya. Terutama jika aksesori yang dikenakan berbentuk perhiasan, seperti anting berlian maka rasa percaya diri pada wanita  yang mengenakannya pun jelas akan semakin meningkat. Maka dari itu akan lebih baik jika perhiasan fashion jewellery yang biasa kamu kenakan itu kamu rawat dengan baik sehingga akan tetap terlihat cantik dan indah.

Lalu apakah ada anting fashion jewellery yang memiliki nilai jual atau harga dengan jumlah yang sangat mahal? Jelas ada, berikut ini ulasannya.

Collumbian Diamond Earrings

Anting berlian dengan harga yang mahal pertama adalah Columbian Diamond Earrings dengan berat kurang lebih 23,34 karat. Anting berlian ini memiliki bentuk seperti buah pir dengan hiasan batu zamrud pada bagian tengah. Perhiasan istimewa ini pun memiliki harga hingga mencapai Rp 65 miliar.

The Apollo & Artemis Diamonds

Berikutnya yaitu The Apollo & Artemis Diamonds yang pernah dinobatkan sebagai anting termahal di dunia setelah ditawar dengan harga USD 57,4 juta atau sekitar Rp 758 miliar pada sebuah acara lelang di Jenewa, Swiss.

Sebenarnya, Apollo dan Artemis merupakan dua berlian yang dijual secara terpisah awalnya. Lalu, tidak ada yang tahu siapa yang berhasil memiliki anting mahal tersebut. Namun berdasarkan laporan, Apollo terjual seharga Rp 559 miliar sementara Artemis, dijual hingga Rp 199 miliar.

Apollo merupakan permata dengan bentuk buah pir yang indah yang ditempa di tambang Cullinan, Afrika Selatan. Dan, batu Apollo memiliki warna biru yang lebih langka dibandingkan dengan batu pink pada Artemis sehingga harganya pun jauh lebih mahal.

Golconda Diamond Earrings

Anting fashion jewellery selanjutnya yaitu Golconda Diamond Earrings yang termasuk diantara jajaran anting paling mahal di dunia. Anting berlian ini memiliki bentuk yang unik dan indah. Bentuknya hampir mirip dengan bentuk bantal, sehingga berlian ini sering disebut sebagai Imperial Cushions.

Namun kabar terakhirnya, berlian ini dijual pada Musim Semi Christie di Hong Kong. Saat itu, perhiasan anting ini laku dengan harga jual tinggi yaitu senilai Rp 126 miliar. Sesuai dengan nama yang diberikan pada anting berlian yang dimana berlian ini diekstraksi dari tambang Golconda, India.

Emerald and Diamond Earrings

Emerald and Diamond Earrings merupakan sepasang anting yang memiliki harga paling mahal di dunia. Anting dengan batu berliannya yang berasal dari Kolombia ini memiliki berat masing-masing berlian pada antingnya diperkirakan hingga mencapai nilai sebesar 23,34 karat. Anting berlian ini ditawarkan dengan harga hingga mencapai Rp 70 miliar.

Anting berlian dengan tampilan yang sangat indah membuat para penggemar berlian tidak ragu dan bahkan tidak pikir panjang lagi untuk mengeluarkan uang banyak untuk memilikinya. Maka dari itu berlian sering dijadikan sebagai barometer status sosial yang tinggi. 

Diamond Drop Earrings

Lalu yang terakhir ada Diamond Drop Earrings yang terbuat dari permata bernilai 60 karat dan dihias dengan bingkai emas putih yang indah. Harry Winston adalah orang yang mendesainnya. Ia merupakan langganan para selebriti dunia dalam hal perhiasan berlian. Anting berlian ini memiliki bentuk buah pir yang indah.

Anting ini sebenarnya memang sengaja dibuat khusus pada tahun 2006. Hal ini dimaksudkan untuk memperingati hari kematian Harry Winston sebagai perancangnya. Lalu saat ini anting tersebut sudah dipamerkan di House of Winston di California.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Anting Berlian untuk Fashion Jewellery Paling Mahal"

Posting Komentar