4 Pekerjaan yang Menanti Lulusan Jurusan Sistem Informasi

jurusan sistem informasi

Bingung memilih fakultas yang prospektif di masa depan? Jurusan sistem informasi bisa menjadi solusinya. Jurusan ini bahkan banyak dipilih karena peluang mendapatkan pekerjaan setelah lulus sangat terbuka lebar. Lulusannya bahkan sangat dibutuhkan.

Nah, bagi Anda yang bingung memilih jurusan, sistem informasi bisa menjadi solusi. Karena, ada banyak pekerjaan yang menanti Anda. Adapun jenis-jenis pekerjaan yaitu seperti:

1.  Software Developer

Pengembang perangkat lunak saat ini semakin diminati dan dicari. Pasalnya, software sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk perusahaan-perusahaan besar, hingga pelaku usaha menengah.

Seorang pengembang software tidak selalu harus bekerja di suatu perusahaan. Karena, saat ini, seorang pengembang software bisa saja memiliki perusahaan sendiri atau membuka layanan sendiri.

jurusan sistem informasi

2.  Cyber Security

Saat ini, perlindungan sebuah website sudah semakin diprioritaskan oleh setiap perusahaan-perusahaan besar. Karena, situs yang aman akan melindungi data dan informasi-informasi penting yang ada di dalamnya.

Tugas seorang cyber security yaitu melindungi suatu website dari pencurian data atau informasi yang bersifat sensitif. Dengan begitu, sistem keamanan suatu website menjadi lebih terjamin.

Seorang cyber security tergolong sangat diperlukan. Bahkan SDM yang menguasai bidang tersebut tergolong masih jarang. Artinya, peluang karier di bidang tersebut masih tergolong prospektif.

3.  Network Administrator

Tugas dari seorang network administrator adalah memperbaiki dan merawat jaringan lokal maupun internet suatu perusahaan. Setiap perusahaan yang sudah terkoneksi dengan internet, umumnya akan membutuhkan seorang yang bergelut di bidang ini.

Pekerjaan ini memiliki peluang yang cukup luas. Karena, apapun perusahaannya, asalkan terhubung dengan internet, mereka akan membutuhkan seorang network administrator untuk mengurusnya.

4.  Games & Apps Mobile Development

Aplikasi dan game berbasis mobile saat ini sudah  tumbuh dan berkembang semakin pesat. Ini juga menjadi salah satu kesempatan emas bagi para lulusan sistem informasi di Indonesia.

Saat ini, sistem informasi juga sudah meliputi aplikasi dan game berbasis mobile. Baik itu berbasis Android, maupun iOS. Sama seperti software developtmen, Anda tidak hanya bisa bekerja di perusahaan yang memiliki bidang terkait saja. Anda juga bisa menjadi seorang wirausaha di bidang terkait.

 Apa yang Dipelajari Pada Jurusan Sistem Informasi?

Nah, untuk Anda yang penasaran terkait apa saja pelajaran yang akan didapatkan di fakultas ini, berikut akan kami jelaskan kepada Anda. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung intip apa saja mata pelajarannya di bawah ini:

Matematika Diskrit

Matriks dan Transformasi Linier

Algoritma dan Pemrograman

Sistem Operasi

Rekayasa Perangkat Lunak

Statistika Dasar

Struktur Data

Pengantar Teknologi Informasi

Jaringan Komputer

Semua mata pelajaran di atas akan Anda pelajari di fakultas sistem informasi. Karena, semua pelajarannya tergolong umum digunakan oleh hampir semua universitas yang ada di Indonesia.

Rekomendasi Lembaga Pendidikan Kredibel

Bingung mencari lembaga pendidikan yang cocok yang menyediakan fakultas sistem informasi? Tidak usah khawatir. Saat ini, Anda bisa memilih IDS Digital College bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat.

IDS memiliki berbagai mata pelajaran yang lengkap untuk pilihan sistem informasi yang disediakannya. Semua mata pelajaran yang kami tulis di atas, bisa Anda dapatkan di lembaga pendidikan ini.

Saat ini, Anda bahkan bisa mendaftar di IDS Digital College secara mudah. Karena, IDS sudah menyediakan sistem pendaftaran online melalui ids.ac.id.

Demikian informasi seputar pekerjaan yang prospektif untuk jurusan sistem informasi. Untuk Anda yang saat ini berencana memilih fakultas tersebut, IDS Digital College bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Selain kredibel, ada banyak mata pelajaran yang bisa didapatkan di sana.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 4 Pekerjaan yang Menanti Lulusan Jurusan Sistem Informasi"

Posting Komentar