Pengajuan Kartu Kredit, Apa Saja Yang Anda Perlukan?

pengajuan kartu kredit
Bagi Anda yang ingin membuat kartu kredit, maka Anda mesti prepare pengajuan kartu kredit. Jadi apa saja sih yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit? Nah Anda bisa menemukan informasinya dalam artikel ini. 

Hari ini, kartu kredit sudah menjadi semacam kebutuhan utama, bukanlah lagi opsional. Ya, orang-orang kini mulai menyadari bahwa penggunaan kartu kredit itu sungguh efektif. Jika digunakan dengan bijaksana, kartu kredit malah dapat menghemat keuangan, khususnya dengan banyaknya diskon dan cashback. Nah langsung saja, coba deh cek beberapa bahan yang diperlukan untuk pengajuan aplikasi kartu kredit.

Dokumen Yang Dibutuhkan Untuk Aplikasi Kartu Kredit


Banyak orang yang membutuhkan kartu kredit, namun tidak tahu dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit. Pada dasarnya, dokumen yang diperlukan tidak harus selalu berbentuk data asli, bisa juga data fotokopi. Apalagi bagi Anda yang ingin mengajukan data online, biasanya yang diperlukan tidak semuanya data asli. 

Namun beberapa bank mengharuskan pemohon untuk menyediakan data original. Jadi Anda mesti konsultasi terlebih dahulu dengan pihak mengenai data apa saja yang mesti diberikan. Nah di bawah ini adalah beberapa dokumen yang dibutuhkan saat pengaplikasian kartu kredit.

Bukti Identitas


Untuk pengajuan, pihak bank sudah pasti akan meminta bukti identitas. Tentu bukti identitas utama yang diperlukan yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk). Jika umur Anda dibawah 17 tahun dan belum mempunyai KTP, maka Anda belum bisa mengajukan pembuatan kartu kredit. Selain itu pastikan bahwa Anda sudah memiliki E-KTP versi paling update agar pihak bank bisa memvalidasinya lebih mudah. 

Bukti identitas lainnya yang dibutuhkan yaitu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Ya betul sekali, NPWP ini dibutuhkan khususnya untuk ketika Anda apply kartu kredit jenis bisnis. Rekam jejak pembayaran pajak akan langsung tervalidasi sesaat setelah Anda mengirimkan NPWP pada pihak bank. Jika Anda taat pajak, maka proses pengajuan jadi lebih mudah dan cepat. 

Selain KTP dan NPWP, dokumen lain yang dibutuhkan untuk pengajuan credit card yaitu paspor. Paspor ini diperlukan khususnya sebagai validasi perjalanan antar negara yang dilakukan oleh pemohon. Selain ketiga jenis dokumen di atas, beberapa bank mungkin memerlukan jenis dokumen yang lain untuk aplikasi pembuatan kartu kredit.

Bukti Alamat dan Validasi Rumah


Untuk mengajukan kartu kredit, maka Anda 'pun mesti menyertakan bukti alamat dan validasi rumah. Pihak bank akan melakukan survey untuk mengecek beberapa rekam jejak pengeluaran seperti listrik, air, telepon, internet, dan lainnya. Selain itu juga memvalidasi alamat rumah apakah sesuai dengan yang tertera di KTP. 

Bukti Pendapatan


Aspek lain yang dibutuhkan pihak bank untuk memvalidasi profil pemohon yaitu bukti pendapatan. Untuk mendapatkan kartu kredit, maka Anda mesti menyertakan slip gaji dan hystory buku tabungan. Untuk kartu kredit jenis bisnis, tidak jarang pihak bank memerlukan berbagai bukti nota yang berkaitan dengan kegiatan bisnis. 

Nah itulah beberapa dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kartu kredit. Jika Anda belum memiliki salah satu dokumen diatas, maka Anda belum bisa mendapatkan kartu kredit. Sebagai informasi, bagi Anda yang ingin mengajukan kartu kredit, maka Anda bisa memilih Bank Sinarmas. Bank Sinarmas menyediakan kartu kredit berjenis Secure Credit Card yang sangat aman karena melalui analisis dan verifikasi yang ketat. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengajuan Kartu Kredit, Apa Saja Yang Anda Perlukan?"

Posting Komentar