Cara Menghitung Deposito Online Bunga 6% Bank Sinarmas


Deposito Online Bunga 6%
Berbeda dengan rekening tabungan, uang deposito hanya bisa dicairkan pada saat jatuh tempo. Jadi, nantinya nasabah akan diberikan kebebasan dalam memilih jangka waktu deposito. Sama halnya dengan menabung, semakin lama jangka waktu deposito maka bunga yang didapatkan pun akan semakin banyak. Nah, bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menghitung deposito online bunga 6% bank Sinarmas, simak selengkapnya berikut ini.

Mata Uang Deposito Online Bank Sinarmas dan Bunganya

Deposito online merupakan sistem deposit yang dilakukan secara online. Jadi, nasabah bisa melakukan kapan dan dimana saja asalkan terhubung dengan internet karena proses deposit akan dilakukan melalui internet banking ataupun SimobiPlus. Langkah pembukaan deposito Bank Sinarmas sangatlah mudah dimana Anda hanya perlu memiliki rekening tabungan Sinarmas dan memiliki aplikasi SimobiPlus. Setelah melakukan pendaftaran dan mendapat persetujuan maka nasabah bisa langsung menyetorkan uang deposit secara online menggunakan internet banking atau metode transfer lainnya.

(https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRCrHzQxbtgcTnxK3sbmjguUV51xvOW0LNLJvZFSkn-cAknUgIM&usqp=CAU)

Bank Sinarmas sendiri menawarkan beberapa pilihan mata uang deposito dengan bunga berbeda-beda seperti penjelasan pada tabel berikut ini.
Mata Uang
Nominal Minimal Penyetoran
Jangka Waktu
Suku Bunga (per tahun)
IDR
Rp 50.000
1, 3, 6 dan 12 bulan
6%
AUD
AUD 2.000
1, 3, 6 dan 12 bulan
0%
USD
USD 1.000
1, 3, 6 dan 12 bulan
0.5%
CNY
CNY 10.000
1, 3, 6 dan 12 bulan
0%
JPY
JPY 150.000
1, 3, 6 dan 12 bulan
0%
Meskipun sebenarnya deposito Bank Sinarmas memiliki beberapa pilihan mata uang deposit, tetapi untuk pengguna SimobiPlus hanya bisa melakukan deposit mata uang IDR. Jika Anda tertarik melakukan deposit mata uang lainnya bisa menggunakan internet banking.
Selain itu, pembukaan deposito mata uang asing tidak dapat dilakukan oleh nasabah yang hanya memiliki tabungan mata uang IDR. Namun, Anda harus memiliki tabungan Simas Valas menggunakan mata uang yang sama dengan mata uang deposito.
Selain untuk deposito online, SimobiPlus ini mendukung berbagai bentuk transaksi, salah satunya yaitu Simas E-Money. Produk terbaru dari bank sinarmas, dimana Simas E-Money di SimobiPlus ini cara apply nya sangat mudah dan hanya membutuhkan kurang lebih satu menit saja untuk menjadi nasabah Simas E-Money. Kamu bisa menggunakan fitur e-money ini tanpa harus daftar tabungan online terlebih dahulu. klik disini https://www.banksinarmas.com/id/simobiplus-e-money untuk informasinya.
 Menariknya, saat ini pihak #BankSinarmas sedang mengadakan event Hip Hip Horai khusus untuk pengguna SimobiPlus. Nantinya, setiap kali nasabah melakukan transaksi melalui #SimobiPlus akan mendapat tiket undian untuk memenangkan smartphone, kamera maupun voucher alfacart.
promo program #Hiphiphorai berlaku mulai periode 9 Maret – 9 September 2020.
 Namun, tiket ini tidak berlaku untuk transaksi deposito online, tabungan online maupun kartu kredit.

Cara Menghitung Bunga Deposito Online Bank Sinarmas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bunga yang dihasilkan dari penyimpanan melalui deposito dipengaruhi oleh patokan bunga setiap tahunnya. Selain itu, hasil deposito juga dipengaruhi oleh jangka waktu deposito. Adapun rumus perhitungan bunga deposito online Bank Sinarmas yaitu:
Pendapatan bunga deposito per bulan = Jumlah setoran deposito x bunga per tahun x jangka waktu deposito : 12
Jadi, apabila Anda melakukan deposit sejumlah Rp 10.000.000 dalam jangka waktu 6 bulan maka bunga yang didapatkan yaitu:
Bunga per bulan = Rp 10.000.000 x 6% x 6 : 12 = Rp 300.000
Bunga selama 6 bulan = bunga per bulan x 6 = Rp 300.000 x 6 = Rp 1.800.000.
Nantinya, bunga deposito maupun setoran awalnya bisa Anda dapatkan pada saat jatuh tempo. Namun, apabila nasabah memilih sistem roll over secara otomatis seperti jenis deposito ARO Pokok dan ARO PI maka untuk bisa mencairkannya harus melakukan penutupan terlebih dahulu sebelum jatuh tempo sehingga nantinya tidak memperpanjang otomatis lagi. Proses penutupan ini bisa dilakukan di hari kerja pada H-1 sebelum waktu jatuh tempo.
Demikian itulah tadi cara mudah menghitung deposito online bunga 6% di Bank Sinarmas yang dapat dijadikan acuan untuk menghitung kemungkinan bunga nasabah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghitung Deposito Online Bunga 6% Bank Sinarmas"

Posting Komentar