5 Tips Memilih Cincin Berlian untuk Pernikahan

cincin berlian wanita asli

Pernikahan merupakan salah satu momen paling spesial dalam hidup setiap orang. Semua orang pasti menginginkan segala yang terbaik untuk hari pernikahan, tidak terkecuali untuk perhiasan yang dikenakan atau menjadi mahar sebuah pernikahan. Salah satu perhiasan yang paling sering dipilih mahar adalah cincin berlian. Setiap pria pasti ingin memberikan cincin berlian wanita asli dengan kualitas terbaik untuk wanita yang dicintainya pada hari pernikahan mereka. 

Berikut beberapa tips memilih cincin untuk hari pernikahan Anda. 



source: https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEjgm8vJ-FMTvInpcawadAbA3Jw4vAiD3uadbIXeZANMaR3OyR-Ie2tC5-xBQhQsVvsu2bkwWo42bTK81KvzA24_SyOTggsjyiZXHbxrvfXXG1sCNqLikmaaEFfNP6rQS_QAn7sokhJ5TxykQl4Pj4SSYgyrpMIwFI2fB-BXOUqxI2jIfDmTHTAnzZQyO39OC18dfTKk-dm0_2EAnJaGOY4=

Menentukan budget yang sesuai


Sebelum membeli dan memilih cincin untuk pernikahan, Anda tentu harus menentukan berapa budget yang Anda miliki dan akan dianggarkan untuk budget cincin pernikahan. Selain melakukan riset mengenai harga cincin berlian di pasaran saat ini, Anda juga perlu memperhitungkan anggaran biaya tambahan, misalnya untuk biaya grafir cincin atau ongkos kirim. 

Sepakati model cincin yang diinginkan


Cincin pernikahan yang Anda beli akan dikenakan oleh Anda berdua, maka Anda dan pasangan harus berdiskusi untuk menentukan model cincin seperti apa yang disukai oleh pribadi masing-masing, kemudian tentukan model yang sama-sama kalian berdua sukai. 

Untuk referensi model cincin berlian yang Anda inginkan, Anda dan pasangan bisa mencari berbagai referensi cincin berlian yang ada di internet. Anda juga bisa memilih model cincin dengan menyesuaikan kepribadian Anda dan pasangan. Jika Anda dan pasangan merupakan orang yang lebih menyukai hal-hal simple, Anda bisa memilih cincin dengan model plain. 

Sementara jika Anda dan pasangan merupakan orang yang senang untuk tampil beda, Anda bisa memilih cincin dengan model duo-tone yang memiliki kombinasi dua warna yang cantik. Selain itu, Anda bisa membuat custom cincin pernikahan Anda sesuai model yang Anda inginkan. 

Periksa kualitas cincin


Anda tentu menginginkan cincin yang terbaik untuk menjadi cincin pernikahan Anda. Maka, ketika Anda memilih cincin pernikahan, pastikan cincin yang Anda berikan untuk pasangan adalah cincin berlian wanita asli yang berkualitas. Untuk menentukan cincin berlian yang berkualitas, Anda bisa memeriksanya dengan menggunakan rumus 5C dari GIA, sebuah lembaga yang menjadi acuan untuk kualitas suatu berlian. 

Rumus 5C ini yaitu cut atau potongan, colour atau warna, carat atau karat, clarity atau kejernihan, dan certificate atau sertifikat. Dengan mengikuti standar kualitas dari rumus 5C tersebut, maka Anda akan mendapatkan cincin berlian terbaik yang berkualitas untuk cincin pernikahan Anda. 

Pastikan ukuran yang sesuai


Cincin berlian seindah apapun tidak akan tampak cantik jika ukurannya tidak sesuai dengan jari Anda. Maka, jangan sampai Anda salah memilih ukuran cincin yang akan dikenakan oleh Anda dan pasangan di hari yang sangat istimewa untuk kalian berdua. Sediakanlah waktu untuk Anda dan pasangan agar bisa memilih cincin pernikahan dengan ukuran yang tepat dan sesuai untuk jari kalian berdua untuk mencegah Anda membeli cincin yang kebesaran atau kekecilan. 

Membeli di tempat yang tepat


Jangan membeli cincin yang akan menjadi cincin pernikahan Anda di tempat sembarangan. Anda tentu tidak ingin perhiasan yang Anda kenakan pada hari paling penting Anda dibeli secara asal dengan kualitas yang asal-asalan. Jadi, pastikan Anda membeli cincin tersebut di tempat yang jelas dan terpercaya. 

Itulah beberapa tips membeli cincin berlian untuk cincin pernikahan Anda. Agar Anda bisa memastikan bahwa cincin yang Anda berikan pada pasangan adalah cincin berlian wanita asli, pastikan Anda membeli berlian yang berkualitas seperti Mondial Jewellery. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips Memilih Cincin Berlian untuk Pernikahan"

Posting Komentar