Temukan 4 Alternatif di Wedding Ring Terbesar di Indonesia

wedding ring terbesar di indonesia
Pernikahan adalah hal sakral yang dinantikan oleh banyak pasangan. Acara sakral tersebut tidak terlepas dari kehadiran cincin pernikahan. Cincin pernikahan menandakan bahwa kedua mempelai telah sepakat untuk terikat satu sama lain. Baik di toko perhiasan ataupun wedding ring terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh wedding festival, Anda dapat memilih cincin mana yang sesuai dengan keinginan Anda di hari pernikahan kelak.

Mengunjungi wedding festival menjelang pernikahan Anda adalah pilihan tepat. Hal ini dapat meminimalisir waktu bagi Anda dan pasangan dibandingkan harus pergi untuk berkonsultasi dari satu vendor ke vendor lainnya. Dengan adanya wedding festival, Anda akan mendapat kemudahan dalam mendapat informasi lengkap mengenai pernikahan, mulai dari konsep acara, ataupun pilihan cincin pernikahan di wedding ring terbesar di Indonesia.

Memilih Cincin Pernikahan



Tentunya memilih cincin pernikahan harus sangat hati-hati. Tidak seperti emas pada umumnya, cincin pernikahan bukanlah cincin yang seharusnya dijual saat Anda membutuhkan biaya lalu membelinya kembali saat dana yang ada sudah cukup. Cincin pernikahan harus memiliki makna yang berkesan dan juga corak yang indah terutama bagi cincin mempelai wanita.

Kebanyakan dari pasangan pengantin memilih cincin emas sebagai cincin pernikahan. Namun tak sedikit pula yang memilih alternatif lain. Jika Anda ingin mencari referensi bahan untuk cincin pernikahan Anda, simaklah beberapa alternatif cincin pernikahan selain cincin emas berikut.

Perak


Perak menjadi alternatif umum selain emas. Bahannya yang mudah dibentuk dan harganya yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan cincin emas menjadi pilihan banyak pasangan pengantin. 

Namun kekurangan dari cincin perak ini sendiri adalah warnanya yang gampang memudar, maka dari itu biasanya cincin perak akan dilapisi dengan logam lain, seperti rhodium. Untuk menjaga kualitasnya agar tetap berkilau, Anda bisa membawa cincin perak ke toko emas untuk di repolish.

Platinum


Cincin dengan jenis platinum juga banyak diminati oleh pasangan pengantin. Bahkan kualitas dari cincin platinum ini mengalahkan kualitas cincin emas. Logam ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh logam mulia lain, seperti tahan terhadap korosi, tampilan warna yang elegan dan menarik, tidak menyebabkan alergi pada kulit, dan tahan terhadap keausan.

Titanium


Titanium tidak termasuk dalam logam mulia. Namun cincin ini masih tetap menjadi alternatif bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan karena tampilannya yang elegan serta bahannya yang kuat. Selain itu harga platinum juga lebih terjangkau. Satu-satunya kekurangan cincin platinum adalah bahannya yang dapat menyebabkan alergi bagi sebagian kulit sensitif.

Palladium


Cincin palladium juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan cincin yang hampir mirip dengan platinum dan emas putih namun harganya lebih terjangkau. Palladium termasuk dalam jenis logam langka. Logam ini lebih tahan lama dan tidak menyebabkan alergi pada kulit. Selain itu jika dibandingkan dengan emas atau platinum, palladium juga lebih tahan terhadap goresan.

Itulah alternatif cincin untuk pernikahan selain cincin emas. Anda dapat menggunakan jenis cincin apapun untuk pernikahan Anda tentunya sesuai dengan keinginan dan kenyamanan Anda. Bahkan saat ini sudah banyak cincin pernikahan anti-mainstream yang digunakan para pasangan pengantin, contohnya cincin yang terbuat dari rotan.

Untuk mempermudah Anda dalam memilih cincin yang seperti apa yang akan Anda gunakan nanti, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi pameran wedding ring terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di kota terdekat. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Temukan 4 Alternatif di Wedding Ring Terbesar di Indonesia"

Posting Komentar