Ketahui Masa Subur Untuk Merencanakan Kehamilan

Kalender Kesuburan

Masa subur merupakan waktu dimana seorang wanita sedang berada pada ada waktu yang sangat tepat ketika ingin segera hamil. Tetapi karena setiap wanita berbeda-beda masa kesuburannya alangkah lebih baiknya membuat kalender kesuburan sebagai alat yang tepat untuk merekam data masa subur anda. Siklus masa kesuburan setiap wanita diperlihatkan dan dirasakan terjadi pada setiap bulannya. Namun terkadang kebanyakan wanita jarang mengetahui secara detail Kapan masa suburnya terjadi.

Berbicara masa subur seorang wanita berarti pada saat itu dia sedang berada pada masa ovulasi. Masa ovulasi itu terjadi selama kurang lebih 7 hari dimulai dari masa subur hari ke-10. Ketika berbicara masa ovulasi berarti berbicara masalah waktu yang sangat tepat ketika ingin berencana segera mendapatkan kehamilan.

Kalender Kesuburan
Ovulasi sendiri merupakan masa yang memungkinkan terjadinya ovarium pada perempuan melepas sel sel sel telur yang sangat baik pada masa itu untuk dibuahi oleh sperma. Jadi dengan kata lain masa ovulasi berada pada masa terjadinya masa subur Anda atau sangat optimal ketika ingin berencana segera hamil.

Jadi ketika ingin segera hamil melalui kalender kesuburan bisa terlihat Kapan biasanya waktu anda terjadi menstruasi. Dan untuk masa yang tepat ketika ingin dibuahi oleh sperma suami Anda alangkah lebih baiknya dilakukan pada waktu 2 minggu sebelum terjadi menstruasi. Adapun agar lebih optimal ketika sel telur sedang diproduksi banyak oleh anda pada rentan waktu 1 hari itu harus segera dibuahi oleh sperma.

Nah ini bisa juga Ketika anda dan pasangan Anda berencana ingin menunda kehamilan dengan melihat siklus kesuburan anda melalui kalender kesuburan. Caranya adalah menghindari hubungan intim yang yang dilakukan pada masa masa ovulasi atau masa produksi sel telur anda sedang tinggi.

Secara tidak langsung kalender kesuburan ini bermanfaat bagi anda pada dua hal penting baik itu dalam merencanakan Ingin segera hamil ataupun ingin menunda dulu kehamilan anda.

Maka mulai sekarang Buatlah kalender kesuburan untuk keperluan pribadi anda. Sebaiknya gunakan aplikasi pendukungnya. Adalah Femometer aplikasi akurat merekam data masa subur anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Ketahui Masa Subur Untuk Merencanakan Kehamilan"

Posting Komentar