Cara Tepat Memilih Gelang Berlian

gelang berlian
Perhiasan memang menjadi salah satu aksesoris paling favorit dikalangan wanita. Kalung, gelang, giwang, dan cincin menjadi item yang paling banyak digunakan. Diantara berbagai jenis perhiasan, gelang berlian adalah salah satu yang menarik perhatian. Perpaduan logam mulia dengan batu berlian yang berkilau membuat pesona perhiasan yang satu ini sulit untuk ditolak. 

Gelang berlian terdiri dari banyak jenis dan model. The Palace menawarkan berbagai macam gelang bertabur berlian dengan model terbaru seperti gelang seri Anta Bangle. Sama seperti memilih perhiasan lain, memilih gelang juga tidak boleh sembarangan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih gelang berlian yang tepat. 

Pilih jenis berlian

Sebagian besar orang mengenal berlian dengan jenis bening. Padahal sebenarnya berlian terdiri dari banyak jenis. Berlian ini biasanya dibedakan berdasarkan warna dan juga potongan atau cut. Pilihan warna berlian bisa disesuaikan dengan jenis logam yang digunakan misalnya emas putih dengan berlian biru dan sejenisnya. Sedangkan untuk potongan berlian bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi misalnya bentuk bulat, kotak, oval dan sebagainya. 
gelang berlian
Tentukan jenis logam

Meskipun berlian adalah fokus utama gelang, namun bagian yang tidak kalah penting adalah logam yang digunakan untuk gelang. Bila menggunakan emas biasanya kualitasnya diukur berdasarkan kadar karat. Emas yang biasanya digunakan untuk gelang adalah emas 18 karat. Bila menggunakan logam lain seperti palladium, platinum, perak, dan sebagainya pastikan bila logam yang digunakan berkualitas bagus. 

Ukuran gelang

Sama halnya dengan jenis perhiasan lain, ukuran juga menjadi salah satu faktor yang penting. Jangan sampai Anda membeli gelang dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran tangan. Standar ukuran gelang wanita adalah 18 cm namun bisa saja Anda membutuhkan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil. Cara mudah menentukan ukuran gelang adalah dengan mengukur ukuran pergelangan tangan dan tambahkan satu atau dua centimeter lebih besar dari ukuran tersebut sebagai ruang untuk pergerakan gelang. 

Pilih model gelang 

Gelang terdiri dari berbagai jenis dan model. Model gelang yang paling umum adalah model rantau, model charm bracelet, model bangle, model cuff, dan sebagainya. Setiap model gelang ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salah satu cara memilih model gelang adalah menyesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. 

Misalnya untuk lengan yang berukuran besar, sebaiknya hindari memilih gelang dengan ukuran kecil karena akan membuat lengan terlihat semakin besar. Sebaliknya untuk lengan yang berukuran kecil bisa memilih gelang dengan ukuran sedang namun jangan sampai ukurannya terlalu besar agar tidak melorot bila digunakan. 

Pilih toko perhiasan yang terpercaya  

Yang tidak kalah penting ketika membeli gelang adalah pilih toko yang terpercaya. Perhiasan adalah item yang sangat rentan untuk dipalsukan karena sebagian besar orang tidak memahami perbedaan antara yang asli dan palsu. Bila sudah begini, membeli gelang berlian hanya di toko yang terpercaya adalah pilihan yang tepat. Pastikan juga bila gelang yang Anda beli sudah mendapatkan sertifikat keaslian. 

Meskipun sedikit rumit, namun sedikit selektif ketika memilih gelang berlian bisa memberikan hasil yang memuaskan. Anda bisa mendapatkan gelang yang sesuai dengan karakter pribadi dan juga mendapatkan perhiasan yang asli. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming harga murah karena belum tentu berlian tersebut asli. Ada banyak gelang dengan berlian yang palsu namun dijual seharga gelang yang asli. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Tepat Memilih Gelang Berlian "

Posting Komentar