Mengenal X-Card Dari Aplikasi Jenius GPN

Mengenal X-Card Dari Aplikasi Jenius GPN
GPN

Sebelum kita lebih lanjut membahas tentang x-Card Jenius GPN, alangkah baiknya jika anda juga harus mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan GPN itu sendiri. Apakah yang dimaksud GPN tersebut ? Bagi anda yang saat ini menggunakan ATM untuk melakukan berbagai transaksi perbankan baik online maupun offline, tentunya anda sangat familiar dengan istilah GPN tersebut. Ya, GPN merupakan kependekan dari Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau National Payment Gateway (NPG) yaitu sebuah sistem yang menghubungkan seluruh alat pembayaran (kartu debit, kartu kredit,.

Atau uang elektronik) dengan mesin/perangkat transaksi pembayaran seperti ATM, mesin Electronic Data Capture (EDC), atau kanal pembayaran lainnya. Sederhananya, seluruh Nasabah bisa melakukan transaksi offline seperti pembayaran, transfer uang, atau tarik tunai tanpa biaya di semua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau Electronic Data Capture (EDC) mana pun yang berlogo GPN di seluruh Indonesia.


Mengapa kita harus menggunakan kartu ATM GPN ? Ada beberapa keuntungan yang bisa anda rasakan ketika anda menggunakan kartu berlogo GPN tersebut. Dengan menggunakan kartu debit berlogo GPN, anda gak cuma bisa melakukan transaksi di seluruh Indonesia karena terkoneksi dengan mesin ATM/EDC mana pun, tetapi juga ikut mendukung upaya Bank Indonesia untuk merealisasikan infrastruktur pembayaran yang lebih efisien, andal, dan aman. Selain itu, jika pada umumnya kartu debit yang dikeluarkan oleh bank dikenakan biaya administrasi bulanan cukup tinggi, kini.

Nasabah mendapat keuntungan berupa penurunan biaya administrasi bulanan kartu mulai dari Rp1.000 per bulan jika menggunakan kartu GPN. Namun di Jenius, penggunaan kartu debit berlogo GPN tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Mengacu pada peraturan Bank Indonesia tentang Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway, Jenius meluncurkan kartu debit berlogo GPN dan sudah bisa digunakan oleh seluruh Nasabah Jenius yang akunnya sudah aktif. Sama seperti Kartu Debit Jenius lainnya.

Pembuatan x-Card Jenius GPN gak dikenakan biaya selama kuota kepemilikan x-Card anda masih tersisa. Untuk mendapat x-Card Jenius GPN, anda bisa membuat dan memesan nya secara langsung dari menu Card Center di aplikasi Jenius, pilih Kartu Baru, kemudian pilih desain kartu dengan logo GPN (urutan terakhir). Proses pembuatan x-Card Jenius GPN ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 hari kerja dari tanggal pembuatan. Setelah kartumu sampai, segera aktifkan kartu dengan memasukkan kode CVV dan membuat PIN dari menu Card Center.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal X-Card Dari Aplikasi Jenius GPN"

Posting Komentar