3 Jenis Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Image result for 3 Jenis Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris

Di tengah sulitnya mencari pekerjaan, menggeluti usaha sendiri menjadi alternatif paling tepat untuk mendapatkan penghasilan yang lebih layak. Meskipun hanya memiliki modal terbatas, sepertinya jenis usaha modal kecil, seperti jual jajanan anak sekolah adalah yang paling tepat dicoba.

Agar usaha jajanan anak sekolah bisa laris manis, ada tiga faktor yang menjadi penentu:

1. Rasa

Menjual jenis makanan apapun, soal rasa harus anda prioritaskan. Dengan makanan yang ada jual rasanya, pasti membuat anak sekolah ketagihan.

2. Bentuk

Bunga bukan saja dari segi rasa, bentuk makanan yang Anda jual pun harus terlihat lebih unik. Biasanya anak sekolah tertarik pada sesuatu hal terutama makanan yang bentuknya berbeda daripada yang lain.

3. Harga

Faktor terakhir yang membuat jualan Anda laris manis, yaitu memasang harga tidak terlalu mahal. Anda pun pasti tahu, anak sekolah biasanya membawa bekal uang jajan yang tidak terlalu besar nominal. Jadi, pastikan anda mematok harga jajanan dengan harga yang murah tapi tidak murahan.

Berikut dibawah ini ada 3 jenis usaha modal modal kecil berupa jajanan anak sekolah:

1. Bakso bakar

Jenis jajanan anak sekolah yang satu ini adalah yang paling populer di tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA. Anda bisa mencoba kreasi dengan menghadirkan bakso bakar dua rasa, yaitu rasa manis dan pedas. Pasang harga mulai dari Rp1.000 per tusuk. Pasti jualan anda kenal es manis.

2. Pisang gulung coklat

Membuat pisang gulung coklat mungkin tidak terlalu sulit dan modalnya pun cukup murah. Anda hanya perlu mempersiapkan pisang matang dan coklat. Buatlah pisang gulung kemudian goreng, lalu lumuri dengan coklat kental.

Pasang harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp2.000. Harga tersebut bisa masuk untuk semua kalangan anak sekolah. Pastinya, makanan yang Anda jual tersebut akan laris manis.

3. Cimol

Nama makanan yang satu ini mungkin lebih populer di kota Bandung. Bahan utama pembuatan cimol hanya menggunakan tepung Aci yang dicampur air. Bisa dibilang jualan ini modalnya kecil, namun keuntungannya lumayan besar. 

Itulah tiga jenis jajanan anak sekolah paling laris yang bisa Anda coba sebagai salah satu jenis usaha modal kecil tetapi untungnya besar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Jenis Usaha Jajanan Anak Sekolah Paling Laris"

Posting Komentar