Tips Memilih Baju Model Terbaru Untuk Wanita Muslimah Agar Terlihat Langsing

Image result for Tips Memilih Baju Model Terbaru Untuk Wanita Muslimah Agar Terlihat Langsing

Sudah menjadi kewajiban kaum muslimah untuk menutup auratnya. Salah satunya dengan menggunakan gamis atau baju muslim. Baju model terbaru bagi wanita muslim di Indonesia sendiri pun banyak ragamnya, namun tidak semua cocok dikenakan wanita muslimah. Permasalahan ketidakcocokan pakaian muslimah ini paling sering dialami oleh wanita bertubuh gemuk. Jadi bagaimana caranya agar wanita bertubuh gemuk cocok mengenakan baju muslim tanpa terlihat ribet? Simak tips berikut ini!

Pilih baju muslim yang sedikit longgar
Pilihlah jenis baju muslim yang mempunyai ukuran sedikit longgar, artinya pilih yang ukurannya sedikit diatas ukuran pas badan Anda. Baju yang sedikit longgar ini akan memberikan kesan proporsional pada tubuh dan tetap nyaman dikenakan. Jangan memilih pakaian yang ukurannya terlalu besar juga ya karena malah akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar. 

Pilih baju berkerah V
Anda yang memiliki postur  tubuh gemuk dan pendek, pakaian berkerah V akan memberi ilusi proporsi tubuh yang lebih jenjang. Namun perlu diingat untuk menutupi bagian aurat yang terbuka dari kerah V ya.

Pilihlah motif dengan garis vertikal
Mungkin Anda sudah tahu bahwa baju dengan motif garis vertikal dapat membantu memberikan kesan ramping pada tubuh yang berisi. Oleh karena itu, pilihlah baju model terbaru wanita muslim yang bermotif garis vertikal dengan bentuk kecil dan rapat agar kesan rampingnya semakin kuat.

Ketahuilah pemilihan warna yang cocok
Pemilihan warna merupakan faktor penting untuk penampilan langsing Anda. hindarilah memakai baju muslim dengan warna yang mencolok seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah karena akan menonjolkan tubuh besar Anda. pilihlah warna yang cenderung agak gelap untuk memberikan kesan langsing pada tubuh Anda.

Gunakan cardigan atau blazer
Salah satu kelemahan wanita bertubuh gemuk terletak di bagian pinggul. Salah satu cara untuk menutupi kelemahan tersebut adalah dengan menggunakan cardigan atau blazer yang dipadupadankan dengan baju muslim. Selain menutupi bagian pinggul, cara ini dapat membantu Anda terlihat lebih tinggi dan langsing.

Itulah beberapa tips untuk memilih baju model terbaru untuk wanita muslimah bertubuh besar agar terlihat  lebih ramping. Selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Baju Model Terbaru Untuk Wanita Muslimah Agar Terlihat Langsing"

Posting Komentar