Islamic School Bogor Dwiwarna Dengan Dua Kurikulum

Islamic School Bogor Dwiwarna Dengan Dua Kurikulum
Islamic School Bogor
Dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna, SMA Dwiwarna yang memiliki konsep Boarding School ini telah didirikan sejak tahun 1998, di Parung, Bogor, Jawa Barat. Dilengkapi dengan dua kurikulum yang berbeda, yaitu kurikulum Nasional 2013 atau kerap disebut Kurtilas. Juga kurikulum Internasional, Cambridge. Kedua kurikulum tersebut dilengkapi dengan pendidikan secara Islamiyah dengan tujuan akhir agar para siswa lulusan Dwiwarna menjadi pribadi yang berkarakter namun tetap religius.

Setiap tahunnya, kelas di Islamic School Bogor ini dibatasi. Terdiri atas 30 kelas Reguler, 2 kelas Internasional dan 1 kelas Akselerasi atau CIBI, di mana masing-masing kelas hanya terdiri dari 20 siswa saja. Atau sekitar 200 siswa per tahunnya. Dengan adanya pembatasan jumlah siswa, maka tidak salah jika sekolah ini kerap melahirkan siswa-siswa yang unggul dan berprestasi.

Islamic School Bogor

SMA swasta Dwiwarna juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, yang tujuan tentu untuk menunjang program belajar siswa-siswinya. Dilengkapi dengan beberapa laboratorium, sarana olahraga dan juga asrama. Masing-masing kelas juga sudah dilengkapi dengan AC, proyektor, smart board serta Wifi yang merupakan kebutuhan utama saat mengakses internet.

Dwiwarna, Islamic School Bogor dengan akreditasi A ini telah menjadi salah satu sekolah swasta yang terpilih menjadi Pelopor Pelaksana Kurikulum 2013 atau Kurtilas sejak tahun ajaran 2013/2014 dan juga ditetapkan sebagai “Sekolah Rujukan” oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Sementara untuk Kurikulum Internasionalnya, dimulai dari kelas X, di mana akan dilakukan seleksi khusus agar bisa masuk ke Kelas Internasional. Bagi siswa yang memiliki kemampuan di bidang matematika, IPA serta bahasa Inggris dengan TOEFL minimal 450 dapat mengikuti seleksinya. Keuntungan besar lainnya dengan mengikuti Kelas Internasional ini adalah berhak mendapatkan dua ijazah atau sertifikat (double degree).

Kelebihan lain dari Islamic School Bogor Dwiwarna adalah konsepnya sebagai Sister School. Sekolah ini telah bekerja sama dengan Hunting Tower School yang berasal dari Australia, Goethe Institut dari Jerman serta Morioka Chuo High School dari Negara Sakura, Jepang.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Islamic School Bogor Dwiwarna Dengan Dua Kurikulum"

Posting Komentar