Resep Cemilan Ringan Putri Mandi

resep cemilan ringan
Resep cemilan ringan putri mandi gulaku, selain resep cemilan ringan putu mayang ternyata ada juga camilan ringan sehari hari yang disukai lidah banyak orang apalagi kalau bukan jajanan putri mandi atau istilah kue mendut.

Selain resep cemilan ringan putu mayang ternyata ada juga camilan ringan sehari hari yang disukai lidah banyak orang apalagi kalau bukan jajanan putri mandi atau istilah kue mendut. Kue mendut atau putri mandi tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian bukan!

Putri mandi adalah kue manis yang berasal dari pulau Jawa. Di sebut sebagai putri mendut karena disajikan dengan menggunakan santan yang banyak dan tentunya menggunakan pemanis gulaku pemanis alami yang 100% dari tebu alami dengan olahan higenis dan terjaga kebersihannya serta karena pemberian santan yang banyak seolah olah sedang mandi. Manisnya kelapa, serta asinnya kuah santan yang menyatu membuat kue mendut atau putri mandi ini terlihat istimewa untuk dinikmati di lidah kalian.

resep cemilan ringan putri mandi menjadi makanan khas tradisional yang biasanya disajikan sebagai hidangan untuk para tamu atau bisa juga sebagai oleh oleh khas Jawa. Dalam proses pembuatannya pun juga cukup mudah namun membutuhkan ketelatenan. Jajanan khas Jawa Putri Mandi ini sudah lama terkenal di kalangan masyarakat Jawa dan sekitarnya dari sejak dahulu sebelum banyaknya jenis jenis kuliner seperti saat sekarang. 

Karena keunikan dan rasanya yang manis manis asin membuat jajanan ini digemari dari semua kalagan. Makanan dengan pemanis gulaku ini termasuk jajaran makanan sehat mengapa? Hal ini karena semua bahanya di buat dari bahan bahan alami, sehingga itu aman untuk dikonsumsi, hanya saja jika kalian ingin mendapatkan warna yang berbeda bisa sedikit dengan menambahkan pewarna makanan untuk membuat jajanan putri mandi. Kemudian semua adonan dikukus dengan menggunakan daun pisan selama beberapa menit hingga matang sebelum disajikan.

Pemanis gulaku tidak hanya sehat dan higenis tetapi juga memberikan resep cemilan ringan yang pas untuk di konsumsi. Untuk mengurangi rasa penasaran kalian bisa mencobanya sendiri di rumah dengan menambahkan pemanis gulaku untuk mendapatkan jajanan sehat untuk kesehatan keluarga. Suka yang alami tentu jangan salah pilih pemanis alami ya gulaku.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Cemilan Ringan Putri Mandi"

Posting Komentar