Menjaga Kecantikan Wajah dengan Pemanfaatan Protein dari Telur

Menjaga Kecantikan Wajah dengan Pemanfaatan Protein dari Telur

Protein memiliki peranan penting bagi kesehatan tubuh manusia. Untuk memperoleh protein tersebut manusia bisa mendapatkannya dari berbagai sumber protein, baik protein hewani maupun protein nabati. Untuk protein nabati bisa didapatkan dari kacang kacangan. Sedangkan untuk protein hewani bisa didapatkan dari daging, telur dan susu. 

Berbicara mengenai protein, salah satu protein yang paling disukai karena kelezatannya salahs atunya adalah telur. Namun untuk memanfaatkan protein dari telur tidak hanya bisa dikonsumsi saja. Melainkan telur juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan wajah. Berikut cara menggunakan telur untuk kecantikan wajah, caranya adalah : Pertama tama bagian telur yang digunakan untuk mempercantik wajah adalah bagian putihnya. Anda bisa memisahkan putih telur dan kuning telur terlebih dahulu dan tuangkan pada wadah yang berbeda. 

Setelah dipisahkan putih telur dengan kuning telurnya, anda bisa mencampurkan putih telur dengan beberapa bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat bagi kecantikan wajah, baik dengan madu atau dengan perasan jeruk lemon. Namun jika anda hanya ingin menggunakan putih telur saja juga sudah bisa maksimal dalam mempercantik wajah. Langkah selanjutnya adalah bersihkan wajah anda terlebih dahulu, pastikan make up telah benar benar hilang dari permukaan wajah anda. 

Setelah itu, anda bisa menggunakan putih telur itu sebagai masker dengan mengoleskan secara merata pada permukaan wajah anda. Bisa menggunakan kuas masker atau jika tidak ada juga bisa menggunakan jari tangan asalkan dalam keadaan bersih. Kemudian biarkan selama 30 menit. Selama masker menempel pada wajah anda, sebaiknya anda jangan terlalu banyak melakukan pergerakan pada wajah seperti tertawa atau berbicara karena itu akan memicu kerutan pada kulit wajah anda. 

Jika sudah 30 menit maka anda bisa membersihkannya dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk bersih. Itulah cara menggunakan protein dari telur untuk menjaga kecantikan wajah, tentunya cara cara di atas sangat mudah untuk dilakukan, selain itu lebih hemat biaya dibandingkan harus melakukan perawatan kecantikan di salon yang mahal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjaga Kecantikan Wajah dengan Pemanfaatan Protein dari Telur "

Posting Komentar