Pengertian dan Cara Menggunakan Helpdesk Indonesia


HelpDesk Indonesia merupakan salah satu sebuah center point yang dimana mengatur persoalan secara terorganisir. System ini bagian dari layanan dan yan g bertanggung jawab atas pemecahan segala issu-issu yang ada. Ada beberapa yang berpendapat bahwa helpdesk ini adalah bagian dari perusahaan yang menyediakan dokumen-dokumen serta fungsi produk, servis ataupun teknologi dari perusahaan tersebut. Helpdesk tersebut adalah sebuah departemen ataupun bisa disebut dalam bagian dari perusahaan yang juga melayani ataupun bisa menanggapi pertanyaan-pertanyaan teknis pengguna. System ini digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan client.

Pertanyaan dan jawaban dapat disampaikan melalui telepon, email, web atau fax. Bahkan ada software HelpDesk Indonesia yang membuat orang lebih mudah untuk menjalankan helpdesk dengan cepat untuk menemukan jawaban yang bersifat umum. Jika kita lihat dari definisinya adalah bagian struktur atau juga program yang menangani pertanyaan serta keluhan baik itu dari pihak internal ataupu dari pihak eksternal dengan menyediakan informasi ataupun solusi yang dibutuhkan pengguna.

Kelebihan Helpdesk dari sociomile.com ini adalah dapat memberikan pelayanan terbaik pada penggunanya dan juga bisa mengurangi biaya. Hal ini dikarenakan berbagai keuntungan penggunaan helpdesk.

Dengan menggunakan system ini bisa memberikan solusi atas segala pertanyaan-pertanyaan di dalam kurun waktu yang singkat.

Helpdesk tersebut juga dapat Anda gunakan sebagai alat cek permasalahan-permasalahan yang ada dan bisa juga untuk mengatur pembagian staff.

Helpdesk tersebut juga dapat meningkatkan efisiensi waktu bagi perusahaan-perusahaan di dalam menangani pertanyaan serta keluhan-keluhan pada pelanggan.

Helpdesk ini bisa memberi laporan kerja perkembangan kinerja para staff dan juga pimpinan.
Helpdesk juga bisa menangani pertanyaan serta keluhan yang sejenis, hal ini dikarenakan pertanyaan dan keluhan dicatat.

Adapun cara kerja helpdesk Indonesia ini adalah:
1, Acount
Acount yang tak memiliki batas untuk kategori staff yang bisa merespon beberapa lampiran file yang berdasarkan basis pengetahuan telah diketahui sebelumnya serta file tertentu pada “Submit a ticket”.
2. Managemen Pengguna Email
Managemen pengguna email berdasarkan pada basis kesalahan email system.
3. Pembagian tiket berdasarkan departement
Dengan feature ini maka semua departement juga bisa menerima permintaan dukungan dan juga tidak tertutup untuk bagian IT saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Cara Menggunakan Helpdesk Indonesia"

Posting Komentar