Jenis Kain Yang Digunakan Dalam Fashion Muslimah

Untuk bahan kain yang digunakan untuk fashion muslimah di Indonesia, para desainer terkenal tidak mau menggunakan bahan kain yang murahan. Mereka membuat sebuah desain busana muslim dengan menggunakan bahan kain berkualitas dengan harga yang sangat mahal. Meskipun harganya selangit, namun busana muslimah tersebut tetap saja laku di pasaran karena saat ini yang menggunakan busana muslimah tersebut tidak hanya masyarakat menengah ke bawah saja

Tren fashion di Indonesia yang saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat signifikan adalah fashion muslimah. Berbagai jenis dan model dan busana muslimah diciptakan oleh para desainer handal untuk lebih menyemarakan lagi tren fashion muslimah di negara kita ini. Para desiner seakan berlomba membuat sebuah busana muslimah yang berkualitas baik dari segi bahan yang digunakan maupun berkualitas dalam hal desainnya. 

Nah, untuk bahan kain yang digunakan untuk fashion muslimah di Indonesia tersebut, para desainer terkenal tidak mau menggunakan bahan kain yang murahan. Mereka membuat sebuah desain busana muslim dengan menggunakan bahan kain berkualitas dengan harga yang sangat mahal. 

Meskipun harganya selangit, namun busana muslimah tersebut tetap saja laku di pasaran karena saat ini yang menggunakan busana muslimah tersebut tidak hanya masyarakat menengah ke bawah saja. Akan tetapi, masyarakat dengan status ekonomi menengah ke atas pun kerap menggunakan busana muslimah ketika mereka menghadiri berbagai acara penting.

Ada beberapa jenis bahan kain yang digunakan para desainer dalam membuat berbagai busana muslimah untuk lebih menyemarakan tren fashion muslimah di Indonesia. Adapun beberapa jenis bahan kain tersebut adalah sebagai berikut :
  • Woolpeach. Kain ini sering dipakai sebagai gamis. Tak heran kerap disebut kain arab. Kain woolpeach memiliki karakter yang tipis dan jatuh di badan saat dipakai. Meski tipis dan ringan bahan tersebut tidak transparan.
  • Supernova. Kain supernova mirip seperti katun. Bahan supernova terbuat dari bahan katun yang dicampur dengan bahan sintetis polyester. Bahan ini juga adem ketika dipakai dan tidak gampang buluan
  • Satin Silk . Kain ini sering dipakai untuk baju desainer karena terlihat mewah karena bahannya yang mengkilap. Serat satin silk seperti sutra, namun kain tersebut adalah bahan sintetis atau buatan. Bahan ini pun nyaman dipakai dan ringan sehingga jatuh ketika dipakai di badan.
  • Spandex. Bahan spandex lebih mudah membentuk badan, sehingga ketika digunakan untuk busana muslim dibutuhkan bahan yang banyak agar tidak menjeplak.

Demikian beberapa jenis bahan kain busana muslimah yang digunakan oleh para desainer ketika mereka membuat sebuah busana muslimah yang berkualitas. Bahan – bahan tersebut semakin meramaikan tren fashion muslimah di Indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis Kain Yang Digunakan Dalam Fashion Muslimah"

Posting Komentar