Tips Memilih Situs Belanja Online Paling Terpercaya

Tips Memilih Situs Belanja Online Paling Terpercaya

Belanja online memang semakin marak di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini pun diikuti dengan munculnya online shop dan juga situs perbelanjaan online yang semakin berkembag biak di jagad dunia maya. Tak sulit untuk menemukan situs belanja online karena tanpa dicari pun iklannya sudah muncul di setiap sosial media. Bahkan kita bisa melihat iklan dari situs online atau marketplace tersebut di Televisi, dan pada smarphone canggih pun secara otomatis dapat dimasuki iklan. Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah “Apakah situs web tersebut dijamin aman dan dapat dipercaya?”. 

Hal ini mengingat semakin maraknya kasus penipuan yang dilakukan oleh olshop. Ada saja korban akibat olshop nakal yang terus berjatuhan membuat beberapa orang menjadi enggan melakukan pembelian secara online. Jika dibiarkan maka hal ini dapat merusak performa online shoping. Nyatanya kecurangan tersebut hanya dilakukan oleh segelintir pihak, karena sebagian besar olshop adalah murni untuk berjualan dan mengais rezeki. Untuk mencegah penipuan dengan modus olshop, maka akan lebih baik jika beralih ke market place dimana tingkat kejahatannya sangat minim. 

Karena di dalam sistem marketplace para olshop yang ingin bergabung sudah diseleksi terlebih dahulu, dan juga transaksi pembayaran di marketplace umumnya ditransfer ke pihak marketplace dan akan akan tetap ditahan hingga si penjual melakukan konfirmasi pengiriman barang. Cara seperti ini terbukti sangat ampuh untuk mengusir oknum nakal sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Tips memilih situs web belanja online yang aman dan terpercaya sebenarnya tidaklah sulit. 

Melalui iklan yang ditayangkan di Televisi tentu pembeli sudah dapat menilai, bahwa tidak ada marketplace yang akan berani mengambil resiko membayar jasa iklan Televisi dan modelnya yang sangat mahal, kecuali memiliki kekuatan dana besar. Dan marketplace besar yang sudah punya nama seperti ini nyaris tidak mungkin untuk menipu customer karena dapat menghancurkan dirinya sendiri. Pada marketplace kelas kakap seperti ini mengusung konsep service atau pelayanan yang profesional dan fair sehingga dapat menguntungkan semua pihak, tanpa ada pihak yang merasa dirugikan karena belanja online.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Situs Belanja Online Paling Terpercaya "

Posting Komentar