Mendidik Sopan Santun Anak Dengan Bermain Peran

Mendidik Sopan Santun Anak Dengan Bermain Peran
Orang tua pasti berharap anaknya bisa cerdas dan menjadi pribadi yang baik. Namun saat ini pribadi yang baik seperti sopan santun sepertinya sudah mulai berkurang. Maka dari itu peran orang tua untuk membentuk karakter anak sangatlah penting.

Cara membangun karakter anak pun cukup variatif. Jika anda adalah tipe orang tua khususnya ibu yang selalu mendampingi anaknya, maka permainan bermain peran bisa menjadi langkah untuk mengajarkan si kecil sopan santun. Hal ini bisa menjadi cara yang ampuh dan menarik untuk membangun karakter si kecil.
Mendidik Sopan Santun Anak Dengan Bermain Peran
Orang tua bisa memulai dengan mengajak si kecil untuk bermain peran seperti saat bermain rumah-rumahan. Anda bisa berperan sebagai tamu yang berkunjung ke rumahnya. Anda bisa mengajarkannya memberi salam dan mengetuk pintu sebelum masuk ke dalam rumah. Selain itu anda tidak akan masuk dan duduk jika belum dipersilakan oleh tuan rumah. Ini merupakan cara yang cukup menarik khususnya untuk anak perempuan belajar sopan santun.

Pastikan 3 hal penting dalam mengajarkan karakter kepada anak, anda mengikuti 3 hal berikut.

1. Konsisten
Membentuk pribadi manusia khususnya anak – anak bukanlah hal yang mudah. Mengajarkan cara berbicara atau berkomunikasi, bertingkah laku dan berpikir membutuhkan konsistensi dari pihak orang tua.

2. Berkelanjutan
Selain konsistensi, anda juga perlu mengajarkan berbagai bentuk karakter positif secara berkesinambungan.

3. Konsekuen
Poin terakhir adalah konsekuan. Tidak hanya pujian terkadang anak yang mulai membangkang juga perlu diberi peringatan. Tak usah khawatir dengan tangisan anak. Pada dasarnya kita memang harus memberikan pemahaman mana yang baik dan buruk namun tentu dengan perlahan-lahan.

Agar proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil bisa berjalan lancar dan baik maka bantu mereka dengan nutrisi penuh dari susu Dancow. Berikan dua gelas setiap hari agar nutrisinya terpenuhi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mendidik Sopan Santun Anak Dengan Bermain Peran"

Posting Komentar