2 Kiat Memilih Kampus untuk Kenyamamanan Study


Kesuksesan seseorang di era modern seperti sekarang ini memang tergantung dari kecerdikannya dalam memanfaatkan situasi dan juga kondisi. Namun jenjang pendidikan juga sangatlah perlu untuk dapat menyeimbangkan pengetahuan akademis dengan realita kehidupan yang setiap harinya terus berkembang dan berubah dengan pesat. 

Tak heran jika sekarang ini banyak orang yang berlomba untuk dapat diterima di kampus terbaik, bahkan ada istilah international university yang memiliki jaringan global dan mendunia sehingga kualitas universitas tersebut diakui oleh dunia. Salah satu universitas bertaraf internasional di Indonesia adalah Universitas Indonesia, yang merupakan kampus dengan sejarah yang panjang dan memiliki prestasi yang sangat luar biasa dalam berbagai hal baik itu di dalam negeri maupun berskala internasional.

Nah bagi anda yang sekarang ini sedang mencari tempat kuliah yang tepat untuk anda dan juga karir anda, berikut adalah beberapa hal yang mesti anda perhatikan diantaranya yaitu:
  • Kegiatan kampus

Kegiatan kampus baik itu yang bersifat akademi dan nonakademik bisa menjadi perhitungan anda ketika memilih kampus. Hal ini karena setiap orang memiliki kegemaran masing-masing dan memilih kegiatan kampus yang sesuai dengan kebutuhan. Ibarat memilih tempat kursus, maka yang mesti diperhatikan adalah kegiatannya yang sesuai dengan apa yang diharapkan.
  • Jarak dari tempat tinggal

Sekarang ini ada banyak para pelajar yang dengan jarak yang jauh untuk melanjutkan study terutama di angku perkualiahan. Hal ini tentunya menjadi biaya tambahan apalagi jika berada di perkotaan dengan biaya kotrakan yang cukup mahal, tentunya selalu menjadi masalah bagi para mahasiswa.

Selain kedua hal di atas, masih banyak hal lainnya yang selalu menjadi pertimbangan para calon mahasiswa. Namun jika di international university seperti Universitas Indonesia, maka tersedia kampus dengan area yang nyaman dan juga tersedia asrama bagi mahasiswa yang berada dari luar kota. 

Selain itu, kegiatan yang sangat baik diikuti oleh para mahasiswa baik itu kegiatan akdemik maupun nonakademik. Pemilihan kampus yang tepat ini sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesuksesan belajar nantinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Kiat Memilih Kampus untuk Kenyamamanan Study"

Posting Komentar