Tips Mudah Mencegah Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe

mengatasi kulit kepala gatal

Berbagai masalah rambut membuat kita benar-benar tidak nyaman, terutama saat rambut dan kulit kepala berketombe. Selain membuat penampilan kita menjadi berkurang, timbul masalah baru yakni perasaan gatal. Sehingga kita selalu ingin menggaruknya. Apabila tidak digaruk, gatal tetap ada dan tidak berkurang sama sekali. Sedang ketika kulit kepala berketombe tersebut digaruk, maka akan memperparah kondisi kulit kepala. Oleh karenanya, segera atasi masalah rambut tersebut, dengan cara yang tepat. Salah satunya yakni dengan mengganti produk shampoo anda. 

Karena dikhawatirkan bahwa ketombe yang muncul disebabkan karena ketidakcocokan dalam penggunaan produk shampoo. Adapun produk shampoo yang aman dan tepat untuk mengatasi ketombe, yakni Clear. Di mana shampoo yang satu ini, menyediakan beragam jenis produk dengan masing-masing formulasi khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Selain dari mengganti shampoo, masih banyak cara lain dalam mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe.

Bagi anda yang saat ini memiliki rambut indah dan sehat, sebaiknya sebelum mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe, tidak ada salahnya anda lakukan pencegahan dari timbulnya ketombe yang akan menggangu keindahan dan kesehatan kulit kepala serta rambut anda. Bagaimana cara pencegahannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala anda. Yakni dengan keramas secara rutin dan teratur. Sehingga jamur penyebab bakteri dapat hilang dan tidak berkembang biak. Selain dari itu, rambut akan terlihat lebih bersih dan indah. Dengan keramas pula, sel kulit mati yang menumpuk pada lapisan kulit kepala dapat terangkat.
  2. Pilih jenis shampoo yang aman dan tepat. Perlu anda ketahui, bahwa tidak semua produk shampoo cocok untuk jenis kulit kepala anda. Karenanya pilihlah Clear Shampo dengan formula khusus yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  3. Gunakanlah peralatan penata rambuat dari produk berkualitas. Seperti sisir, minyak rambut dan lain sebagainya. Selain berkualitas, pastikan terjaga kebersihannya, terutama sisir dan handuk.
  4. Sebaiknya gunakan helm atau penutup kepala lainnya, saat anda melakukan perjalanan atau melakukan kegiatan di luar ruangan.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mudah Mencegah Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe"

Posting Komentar