Modifikasi Baju Lama Jadi Barang Baru? Intip Caranya Disini!

Modifikasi Baju Lama Jadi Barang Baru? Intip Caranya Disini!

Kebanyakan dari kita akan menyingkirkan baju atau pakaian yang lama karena beberapa faktor. Misalnya, sudah tidak muat lagi atau sudah ada bagian yang rusak bahkan sudah tidak up to date lagi. Kita mungkin akan memberikan pakaian lama pada orang lain atau justru membuangnya. Tapi, Hey!! Tunggu dulu karena kita bisa modifikasi baju lama menjadi barang baru yang bisa dijadikan trend fashion sendiri. Bagaimana caranya?

  1. Jika anda memiliki celana panjang yang banyak dan ingin sekali memiliki celana pendek. Anda tidak perlu repot – repot membeli celana pendek baru. Cukup dengan memotong celana panjang tersebut dan jahit ke tukangnya agar lebih rapi. Dengan begitu, celana pendek pun bisa anda gunakan.
  2. Jeans yang sudah tidak muat lagi atau beberapa bagiannya rusak dapat kita manfaatkan jadi barang lain. Misalnya dengan menjadikan kain jeans menjadi sarung untuk ponsel atau dompet kain untuk menyimpan uang – uang koin.
  3. Punya kaos yang sudah tak terpakai? Cobalah untuk mengguntingnya dan menyulapnya menjadi sebuah tank top yang cantik.
  4. Beberapa dari anda mungkin memiliki kaos yang polos tanpa gambar apapun. Dari pada dibuat polos begitu saja, kita bisa datang ke tukang sablon kaos dan berikan gambar menarik sesuai dengan keinginan kita agar kaos itu terlihat lebih baru lagi.
  5. Pasti anda pernah punya kaos dengan gambar menarik atau tulisan unik. Jika sudah tidak terpakai lagi, ubah saja kaos itu sebagai hiasan dinding. Caranya tempelkan kaos pada sebuah kanvas lukisan dengan rapi, kemudian tempelkan didinding sebagai hiasan rumah.
  6. Kain baju yang sudah tidak terpakai juga bisa kita sulap menjadi aksesoris seperti scarf dan headband. Jadi, tidak perlu beli yang baru kalau bisa dibuat dari barang lama.

Itulah beberapa contoh modifikasi baju lama menjadi barang baru yang jauh lebih bermanfaat daripada harus ditumpuk di lemari atau dibuang ke tong sampah. Dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang baru pun bisa dijadikan sebagai peluang usaha untuk menambah uang saku harian. Selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modifikasi Baju Lama Jadi Barang Baru? Intip Caranya Disini!"

Posting Komentar