Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Hang

Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Hang
Hang merupakan salah satu kondisi yang sangat buruk pada sebuah gadget khususnya smartphone yang biasa kita gunakan sehari – hari. Ada banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut baik dari kebiasaan kita maupun dari faktor smartphone yang sudah tua. Hal yang perlu diperhatikan ialah kebiasaan kita dalam menggunakan smartphone yang terkadang di luar batas kemampuan dari smartphone tersebut. Berikut ini akan saya paparkan beberapa tips merawat smartphone agar tidak mudah hang ketika sedang digunakan. 

Tips ini merupakan tips sederhana yang bisa anda lakukan sehari – hari dan anda biasakan setiap saat.

1 . Tidak Menggunakan Aplikasi yang Diluar Kemampuan Smartphone

Ketahuilah terlebih dahulu spesifikasi smartphone yang anda miliki. Hal ini sangat penting agar anda pada nantinya tidak memasang berbagai macam aplikasi atau game yang diluar batas kemampuan smartphone yang anda miliki. Minimal penggunaan yang paling nyaman untuk sebuah smartphone ialah ram yang mencapai 2 Gb dengan processor quad core. Jika anda memaksakan suatu game atau aplikasi dibuka dengan menggunakan smartphone yang tidak memiliki kemampuan mumpuni dalam menjalankannya maka smartphojne anda akan mudah hang dan cepat panas. Hal ini perlu anda perhatikan dengan mengenali spesifikasi smartphone yang anda miliki terlebih dahulu.

2 . Jangan Terlalu Lama Menggunakan Aplikasi

Menggunakan aplikasi atau game terlalu lama akan mengakibatkan panas yang timbul secara cepat pada smartphone anda. Selain itu jangan juga menggunakan smartphone sambil dicharge. Menggunakan aplikasi atau bermain game terlalu lama akan mengakibatkan smartphone anda mudah lelet yang kemudian akan mudah sekali hang karena terlalu lama bekerja hingga panas menjalar pada smartphone anda.

Kedua hal di atas perlu anda ketahui sebagai tips merawat smartphone agar gadget yang anda miliki tidak mudah rusak atau hang yang kerap mengganggu kegiatan anda sehari – hari. Cara di atas merupakan cara yang paling mudah dan sederhana karena setiap orang bisa melakukannya. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat khususnya bagi anda pengguna smartphone yang sering mengalami hang.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mudah Agar Smartphone Tidak Mudah Hang"

Posting Komentar