Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Memiliki anak usia 1 sampai 5 tahun memang cukup menggemaskan, apalai di usia tersebut anak akan tumbuh sangat cepat dan terlihat perkembangannya dari perilaku sampai pertumbuhan fisiknya. Anak di usia tersebut membutuhkan nutrisi penting bagi tubuh dan otaknya, sehingga orang tua memiliki peran penting dalam memberikan asupan nutrisi yang lengkap dan baik untuk anaknya. 

Tapi, terkadang anak di rentan usia tersebut sangat idak sedikit yang susah untuk makan, hal tersebut dikarenakan pada usia tersebut anak lebih suka bermain dan jam makan anak sering terlewatkan, sebagai ibu tentunya harus lebih tahu jadwal makan anak setiap harinya. Cara Mengatasi Anak Susah Makan di usia 1 sampai 5 tahun memang cukup sulit jika orang tua tidak mengetahui triknya, lalu apa saja trik yang bisa dilakukan?.

Anak usia 1 sampai 5 tahun agar bisa diajak makan adalah dengan mengajaknya sambil bermain, seperti bermain bola, main boneka, main game dan sebagainya dan ibu harus ada di samping anak untuk menyuapi makannya.

Biasanya anak di usia tersebut suka dengan hal-hal yang unik dan menarik, coba Anda menyajikan menu berbeda pada makanan anak Anda agar tertarik untuk di makan dan tidak membuat bosan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan bisa sambil membacakan buku cerita atau sambil menggambar, biarkan anak membuat gambar sendiri tapi harus dibujuk juga oleh ibu agar mau sambil makan.

Usia 3 tahun merupakan usia sangat penting karena pada usia tersebut adalah masa emas otak anak Anda, oleh karena itu berikan asupan nutrisi yang baik untuk otaknya dengan memberikan sumber omega3, protein dan vitamin yang cukup untuk perkembangan otaknya.

Semua nutrisi lengkap tersebut ada di Dancow Nutrigold usia 1-3 tahun, menjadikan anak Anda kreatif, pintar dan tumbuh dengan sehat. Cara Mengatasi Anak Susah Makan Pastikan susu Dancow dari PT. Nestle Indonesia menjadi nutrisi tambahan bagi anak Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Anak Susah Makan"

Posting Komentar